Kepala Bayi Putus saat Bersalin, Sang Ibu Tuntut Rumah Sakit di Georgia

Ilustrasi ruang operasi
Sumber :
  • Viva

Jatim – Karena kecerobohan, sebuah rumah sakit di Georgia dituduh telah memenggal kepala bayi saat dilakukan persalinan pada bulan lalu. Tuduhan tersebut dilayangkan oleh seorang ibu yang melahirkan bayinya di rumah sakit tersebut. 

Kata Jokowi Soal MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar

Diketahui ibu dari anak yang meninggal tersebut mengajukan gugatan terhadap rumah sakit tersebut dan orang lain yang terlibat dalam persalinan, menurut pengajuan hukum.

Dr Tracey St Julian dituntut lantaran kelalaian besar oleh Jessica Ross dan Treveon Taylor yang putranya meninggal dunia di Rumah Sakit Southern Regional selama proses persalinan yang rumit. Sejumlah perawat juga ikut terseret karena menyembunyikan peristiwa tersebut.  

Tega! Ayah di Surabaya Pukul dan Banting Bayi Umur 6 Hari

Rumah sakit tersebut berada di Riverdale, sekitar 20 kilometer di selatan pusat kota Atlanta. Bayi itu diberi nama sesuai nama ayahnya, menurut pengacara keluarga, Roderick Emond. Kantor pemeriksa medis daerah belum merilis penyebab kematian bayi tersebut.

Dikutip dari VIVA, Rabu 11 Agustus 2023, mengenai kronologi meninggalnya sang bayi diungkap oleh pengacara mereka . Ia mengklaim bahwa Dr. St Julian terlalu memaksa untuk mengeluarkan bayi tersebut selama persalinan. Akibatnya, bayi malang tersebut meninggal dunia lantaran kepalanya putus. 

Selama Lebaran Rumah Sakit Ini Siaga 24 Jam Layani Pasien Trenggalek

“Menurut gugatan tersebut, Ross melahirkan pada 9 Juli, dan dokternya berusaha melahirkan bayi melalui vagina menggunakan berbagai metode termasuk menerapkan traksi ke kepala bayi," kata pengacara seperti dilansir dari CNN Internasional.  

Selama upaya melahirkan,bayi tidak turun dengan sempurna karena distosia bahu atau suatu kondisi ketika bahu bayi tersangkut di saluran vagina. Pihaknya mengeluh bahwa sang dokter “gagal berpraktik sesuai dengan standar medis.”. 

Halaman Selanjutnya
img_title