Pasca Deklarasi Prabowo Capres 2024, Golkar Jatim Siap Konsolidasi ke Koalisi KIR

Ketua DPD Golkar Jatim M Sarmuji
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Ditetapkannya dukungan Partai Golkar ke Prabowo Subianto untuk pemilihan presiden 2024 mendatang membuat syukur kader di bawah.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ketua DPD Golkar Jawa Timur, M Sarmuji mengaku siap tancap gas untuk Prabowo. Menurutnya, sejatinya usulan dukungan Golkar ke Prabowo lahir dari kader Golkar di Jatim. 

"Golkar Jatim bersyukur usulannya diterima Ketum (Golkar Airlangga Hartanto)," kata Sarmuji, Minggu 13 Agustus 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Dijelaskan Anggota DPR RI ini, putusan Airlangga atas arah sudungan partainya bukan tanpa alasan. Berbagai diskusi dan konsolidasi betul-betul terfikirkan secara matang, yang pada intinya semua untuk kepentingan kebesaran partai. 

"Golkar Jatim melihat sinyal politik Pak Jokowi ke Prabowo diterima Ketua Umum. Saya yakin Ketua Umum mempertimbangkan kepentingan partai merapat ke Pak Prabowo,” jelasnya. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

Langkah selanjutnya pasca bergabungnya Golkar ke Prabowo, DPD Golkar Jatim akan segera berkomunikasi dengan mitra koalisi untuk mempersiapkan langkah strategis pemenangan pilpres di Jawa Timur. 

"Jawa Timur merupakan salah satu propinsi yang potensial sebagai lumbung suara bagi koalisi terutama bagi Golkar. Dengan dibangunnya koalisi ini diharapkan semakin tebal kemenangan Golkar di Pemilu 2024 dari efek koalisi tersebut,"ujarnya singkat. 

Halaman Selanjutnya
img_title