Maba 4,5 Ribu UIN Tulungagung Pecahkan Rekor Muri Terpanjang 1,5 Km

Maba UIN Satu Tulungagung Pecahkan Rekor Muri
Sumber :
  •  Humas UIN Satu Tulungagung

Tulungagung, VIVA Jatim – Gelaran Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2023 ini UIN Satu Tulungagung terasa berbeda. Mahasiswa baru (Maba) sebanyak 4.545 memecahkan rekor muri 'Pemrakarsa dan Penyelenggara Rangkaian Kaligrafi Asmaul Husna Terpanjang'. Kaligrafi Asmaul Husna dilukis pada kain sepanjang 1,5 KM.

Komitmen GISLI Tulungagung Bantu Program Pemerintah Jadi Poros Maritim Dunia

Sri Widayati mewakili Ketua Umum Muri Bapak Jaya Suprana mencatat bahwa rangkaian Kaligrafi Asmaul Husna Terpanjang sepanjang 1.500 meter resmi tercatat kesekian kalinya di Museum Rekor-Dunia Indonesia.

"Rekor ini tercatat sebagai pemecahan rekor yang ke-11.129," ucap Sri Widayati diterima Viva Jatim, Jum'at, 18 Agustus 2023.

Baru 72,14 Persen Capaian UHC di Tulungagung

Dirinya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa baru UIN Satu Tulungagung. Selamat berproses, selamat bermimpi, berjuang, dan selamat menjadi insan akademis. Dengan permulaan ini, mahasiswa baru bisa menjadi pintu bagi kemuliaan hidup baik di kampus maupun di masuarakat.

"Ini bisa menjadi jembatan yang menghubungkan keberhasilan hidup, dan menjadi sarana bagi Anda untuk menjadi sosok yang dibanggakan. Oleh keluarga, masyarakat, maupun lingkungan," terangnya.

Bayi Kembar Siam di Tulungaung Tercover BPJS, dari Sebelum hingga Usai Operasi

Senada, Rektor UIN Satu Tulungagung, Prof Maftukhin mengatakan memilih Asmaul Husna untuk ditorehkan pada kain sepanjang supaya para mahasiswa baru dapat mengenal Asma’ Allah SWT. Asmaul Husna sebanyak 99 juga bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa baru.

"Asmaul Husna yang berjumlah 99, semua ada pada manusia. Semua Asma' Tuhan bisa dicerminkan dalam diri manusia," terang Prof Maftukhin.

Halaman Selanjutnya
img_title