Proyek Food Estate kini Dinilai Jadi Kejahatan Lingkungan, Jejak Digital Hasto Viral di Tiktok

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • A. Thoriq/ Jatim Viva

Jakarta, VIVA Jatim-Program food estate atau lumbung pangan era Jokowi saat ini tengah jadi sorotan PDI Perjuangan (PDIP), partai pendukung pemerintah. Proyek food estate disebut sebagai bagian kejahatan lingkungan. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Sekjen DPP Hasto Kristiyanto yang dulu memuji program food estate kini mengkritik program Jokowi itu hingga dirinya  menjadi perhatian netizen. Salah satunya yang diunggah akun TikTok Jempol Rakyat Official

Rekam jejak digital Hasto diunggah yang dulu membanggakan food estate proyek Jokowi tapi kini malah mengkritik. Unggahan akun itu dengan bandingkan omongan Hasto yang memuji food estate sebagai upaya negara dalam mewujudkan kedaulatan pangan.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Pernyataan mendukung itu diduga saat Hasto berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Juli 2022. 

"Kita harus mengembangkan rasa percaya diri kita sebagai bangsa, bahwa dalam bidang pangan pun kita bisa berdaulat. karena itu kita memberikan dukungan sepenuhnya terhadap upaya Presiden Jokowi untuk membangun food estate di Kalimantan Tengah ini," demikian kata Hasto dalam video tersebut.

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Hasto juga menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI terutama matra Angkatan Darat yang membantu program food estate. Dia bilang TNI AD sudah menunjukkan darma bakti dengan ikut gotong royong.

"Yang menunjukkan darma baktinya dengan gotong royong sehingga harapan Pak Gubernur tentang keterlibatan TNI dalam membangun hal strategis dalam kedaulatan pangan bisa terwujud sebaik-baiknya," tambah Hasto.

Halaman Selanjutnya
img_title