Membludak, Ribuan Mubibbin Habib Umar Hadiri Multaqo Ulama di Tebuireng Jombang

Suasana Multaqo Ulama di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Jombang, VIVA Jatim –Ribuan muhibbin atau pecinta Habib Umar bin Hafidz membuludak di Multaqo Ulama Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Habib Umar bin Hafidz tiba di Pondok Pesantren yang didirikan Hadratussyaikh KH Hasyim Asyari langsung menuju makam pondok.

Pancing Amarah Warga Madura, 3 Konten Kreator Film Guru Tugas Ditangkap Polisi

Salah satu Muhibbin asal Banjarmasin Kalimantan Selatan, Yofa Pangestu (31) mengungkapkan dirinya jauh-jauh dari pulau seberang hanya untuk menghadiri dan bisa satu majelis dengan Habib Umar bin Hafidz. Ia berangkat seorang diri rumah dan menghampiri adiknya di Malang, kemudian tiba di Jombang siang hari.

"Dari banjarmasin tiba tadi pagi mas. Mampir  ke adik yang ada di Malang," ungkap Yofa Pangestu, Selasa, 22 Agustus 2023.

6 Syarat Murid agar Mendapatkan Ilmu Menurut Sayyidina Ali

Yofa mengaku hanya mengikuti rangkaian Rihlah Dakwah Habib Umar di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Tidak ikut agenda selanjutnya yang di GOR Joko Samudro Gresik maupun di Masjid Al-Akbar Surabaya.

"Hadir kesini karena rindu. Nanti langsung pulang setelah ini naik pesawat. Alhamdulillah senang bisa ikut hadir dan menatap wajah beliau," tandasnya.

Bus Pahala Kencana Hangus Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Lain Yofa, lain salah satu undangan VIP, Habib Umar Bin Seggaf Assegaf yang mengucapkan syukur. "Insyaallah Indonesia menjadi lancar jalannya, karena hadirnya Habib Umar mendapat berkahnya semua orang ini," beber Habib Umar Bin Seggaf Assegaf, ditemui di teras Masjid Pondok Pesantren Tebuireng.

Habib Umar asal Pakis Kembar Kabupaten Malang tersebut menerangkan cukup bahagia dengan kedatangan Habib Umar asal Yaman. Lantaran, dakwah beliau cukup sejuk dan cocok di Indonesia yang dahulu kelahiran asal Bondowoso. 

Halaman Selanjutnya
img_title