Truk Tangki Rem Blong Seruduk Penonton Karnaval di Mojokerto, Sopir Diperiksa

Kondisi usai insiden Truk Tangki Blong di Pacet Mojokerto
Sumber :
  • M Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim – Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk tangki dengan tiga kendaraan bermotor di tengah keramaian acara karnaval di Jalan Raya Pacet, Kabupaten Mojokerto, Kamis, 24 Agustus 2023. Sopir truk nahas tersebut sudah diamankan dan diperiksa.

May Day, Polisi Kawal Ketat Ratusan Buruh Mojokerto Menuju Surabaya

"Sopir truk tangki kita amankan di polsek dan barang-barang yang ada di dalam mobil sudah kami amankan," kata Kepala Kepolisian Sektor Pacet, Ajun Komisaris Polisi Amat Susilo, kepada VIVA Jatim di lokasi.

Di lokasi, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP untuk kepentingan penyelidikan dan mengetahui pasti penyebab kecelakaan. Amat mengatakan, sopir yang diamankan masih belum diketahui identitas rincinya. Begitu pula dengan jumlah korban masih dilakukan pendataan.

Gadis Usia 13 Tahun di Mojokerto Diperkosa Teman Baru, Direkam hingga Videonya Disebar

Data sementara, korban meninggal dunia dalam kejadian itu sebanyak dua orang. Kedua korban mengembuskan napas terakhir di lokasi. Sementara lima korban lainnya mengalami luka-luka. Mereka semua dilarikan ke RS Sumber Glagah dan Puskesmas Pacet. 

“Korban ini penonton karnaval kalau dilihat dari pakaiannya, bukan peserta,” ujar Amat.

3 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Rental Milik Warga Mojokerto Diringkus

Dia menjelaskan, kecelakaan maut itu terjadi tepatnya di jalan menurun sisi utara Kafe Rooftop sekira pukul 17.30 WIB. Saat itu, di sepanjang jalan tempat kejadian perkara kondisi jalanan tengah ramai orang karena ad airing-iringan karnaval dari arah utara. Rombongan karnaval berangkat dari Desa Petak menuju Bunderan Pacet, lalu berbelok ke arah Desa Sajen.

Di saat iring-iringan karnaval berjalan, dari arah selatan melaju truk tangki bermuatan air bernopol S 9085 UP. “[Truk tangki berjalan] dari atas turun ke bawah,” tandas Amat.

Halaman Selanjutnya
img_title