Beri Kesetaraan Lapangan Kerja, Cara Sandiaga Uno Berdayakan Penyandang Disabilitas

Sandiaga Uni, Ketua Bappilu PPP
Sumber :
  • viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Sandiaga Uno memberikan kesetaraan lapangan kerja bagi penyandang disabilitas. Ia telah berkolaborasi ke berbagai pihak mulai dari instansi pemerintahan hingga mitra-mitra lainnya. Termasuk menggandeng Uniqlo

Sandiaga Uno Sebut PPP Lampaui Ambang Batas 4 Persen Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga Uno saat menghadiri Kajian Ekonomi Series ke-11 di Menteng, Jakarta Selatan Kamis, 24 Agustus 2023. 

Menurut Sandiaga Uno hal tersebut dilakukan untuk membuka kesempatan kerja dan menghindari kesenjangan sosial anak-anak muda penyandang disabilitas. 

Tiga Sektor Ini Jadi Andalan Indonesia Go Internasional menurut Menparekraf

"Ini adalah bagian daripada pemberdayaan kami di beberapa sektor ekonomi kreatif dan kami juga akan menggaet usaha seperti Uniqlo yang termasuk merk dunia dan juga mitra-mitra yang mendukung pemberdayaan dan pelatihan bagi SDM disabilitas untuk ekonomi kreatif dan UMKM," kata Sandiaga.

Pada kesempatan ini Irma Yunita selaku Director of Corporate Affairs of Uniqlo juga turut menyampaikan kepada Sandiaga bahwa Uniqlo telah memberdayakan belasan karyawan penyandang disabilitas di store Uniqlo yang tersebar di beberapa daerah. 

Ramai-ramai Guru Besar Kampus Kritik Presiden Jokowi, Sandiaga Uno: Rangkul Mereka!

Mendengar hal ini, Sandiaga Uno mengatakan akan mendukung hal-hal yang meningkatkan kemampuan SDM disabilitas. Ia optimis ini akan membantu terbukanya lapangan kerja baru.

"Mereka (teman-teman disabilitas) ini memberikan semangat kita bagaimana kita harus terus berjuang menciptakan ekonomi untuk masyarakat secara luas oleh karena itu kami semakin tergiat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru tahun 2024," ujar Sandiaga. 

Halaman Selanjutnya
img_title