Gedung BBPMP Jatim Surabaya Terbakar, 14 Orang Masuk RS karena Dijilat Api

Petugas memadamkan api yang membakar gedung BBPMP Jatim.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Gedung asrama Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) di Jalan Ketintang Wiyata Nomor 15, Kecamatan Gayungan, Kota Surabaya, dilanda kebakaran, Minggu 27 Agustus 2023. Akibatnya, 14 orang penghuni asrama menjadi korban jilatan api, enam di antaranya dilarikan ke rumah sakit.

30 Ribu Orang bakal Hadiri Pengajian Gus Iqdam di Surabaya, 1.970 Aparat Disiagakan

Kepala Kepolisian Sektor Gayungan Komisaris Polisi Trie Sis Biantoro kepada VIVA Jatim mengatakan, terdapat 14 orang yang menjadi korban kebakaran. Namun, hanya enam korban yang dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar mencapai 50 persen.

Rinciannya, tiga orang dilarikan ke  Rumah Sakit Angkatan Laut dr Ramelan dan tiga korban lagi dibawa ke Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.

Ngeri! Jari Nenek di Surabaya Bengkak dan Mengelupas, Diduga Ini Penyebabnya

"(Sedangkan) delapan orang dirawat oleh Tim Gerak Cepat (TGC) di ruang layanan terpadu," kata Biantoro melalui pesan Whatsapp.

Peristiwa kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 00.58 WIB dini hari tadi. Saat itu, petugas keamanan gedung BBPMP Jatim sedang berpatroli dan mendapati kobaran api muncul di lantai satu Asrama Bugenvil, tempat bermalam para panitia pelatihan dari Jakarta.

Puskesmas Kutorejo Mojokerto Terbakar, Ruang Penyimpanan Obat Ludes

Petugas keamanan itu lalu bergegas menuju pos utama untuk mengambil alat pemadam kebakaran (Apar). Tapi nahas, sekembali dari mengambil Apar, api sudah semakin membesar.

Ruangan yang dipenuhi media lukisan, beberapa barang berbahan kain dan pembatas partisi dari kayu tersebut seketika dilalap si jago merah. Para penghuni asrama akhirnya panik, mereka langsung berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

Halaman Selanjutnya
img_title