Innalillah, Habib Muhammad bin Husein Alaydrus Tutup Usia

Habib Muhammad bin Husein Alaydrus
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim- Kabar duka menyelimuti tanah air. Ulama karismatik asal Condet, Jakarta Timur, Habib Muhammad bin Husein Alaydrus meninggal dunia pada Jumat, 25 Agustus 2023 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Polisi Tangkap 6 Pelaku Tawuran Maut di Surabaya, 2 Diantaranya Masih Anak-anak

Habib Muhammad bin Husein sebelumnya menderita sakit dan menjalani perawatan di RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Berita duka tersebut dikabarkan oleh Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf dari Majelis Nurul Musthofa. Ia mengenang Habib Muhammad Alaydrus sebagai sosok orang tua sekaligus guru yang menyenangkan dan berilmu.

Menderita Penyakit Ginjal, Tahanan Kasus KDRT di Tuban Meninggal Dunia di Rumah Sakit

“Almarhum Habib Muhammad bin Husein Alaydrus adalah sosok yang luar biasa, beliau orang alim, ilmunya luar biasa, beliau juga bisa dibilang orang tua dan guru,” ujar Habib Abdullah dikutip dari VIVA, Minggu 27 Agustus 2023. 

Tidak hanya itu, Abdullah mengatakan, dalam berdakwah Habib Muhammad Alaydrus dikenal dapat membaur dengan berbagai kalangan. Penyampaiannya pun juga mudah dimengerti dan tidak membosankan lantaran disisipi humor.

Suami Tega Habisi Istrinya dengan Cara Dicekik, Pelaku Malah Coba Bunuh Dirinya

“Baik ke ulama sepuh, para ulama yang masih muda bahkan ketika beliau menyampaikan materi dakwah itu sangat luar biasa, bisa menyampaikan nasehat dengan candaan-candaan, tapi menyentuh ke dalam hati,” kata Abdullah

Dikatakan oleh Abdullah, kendati usia Habib Muhammad tak lagi muda, namun semangatnya untuk berdakwah tidak pernah surut semasa hidupnya. Terkait kabar duka ini, Abdullah mengaku sangat kehilangan.

Halaman Selanjutnya
img_title