Pemuda Buddha Kaji Teknik Penyebaran Ajaran Buddha di Media Cetak dan Medsos

Pemuda Buddha Kaji Penyebaran Buddha
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim- Young Buddhist Association of Indonesia (YBAI) bersama Young Buddhist Association of Malaysia (YBAM) menggelar pertemuan online membahas tentang penyebaran Buddha Dhamma melalui media Sabtu 26 Agustus 2023 malam. 

Ajak Warga tidak Golput, YBAI bakal Bagikan Gelang Biksu Bagi Pencoblos

Kegiatan itu diisi oleh dua narasumber wartawan buddhis senior dari Malaysia, dan dua konten creator buddhis Indonesia. Keempat narasumber ini sama-sama membagikan pengalamannya dalam menyebarkan ajaran buddha melalui kanal-kanal yang mereka tekuni masing-masing. 

Editor of Eastern Horizon Benny Liow menjelaskan tentang Eastern Horizon yang merupakan publikasi non-akademis dari YBAM yang bersifat non-profit dan juga tidak mengacu kepada aliran tertentu. 

Girangnya Ribuan Ikan saat Dilepas Pemuda Buddha di Kebun Raya Mangrove Surabaya

Ia mengatakan terdapat tantangan yang dihadapi dari Eastern Horizon seperti minat baca yang semakin rendah dan bagaimana menghadirkan konten yang relevan untuk berbagai kalangan usia. 

“Namun, prospek dari publikasi ini semakin berkembang dengan bantuan teknologi, kehadiran bentuk digital (e-magazine) untuk meraih audiens yang semakin luas hingga level global,” kata Benny.

Pemuda Buddha Surabaya Gelar Kajian Lintas Iman, Bahas Korelasi Moderasi Beragama dan Ajaran Agama

Saat itu, Dato’ Keoh Lean Cheaw, Chairperson of Pu Ai Komuniti & Editor oh Buddhist Digest Magazine and ‘Yu Hu’ Children Magazine juga menjelaskan Publikasi Buddhist Digest telah berjalan lama sejak 1972 hingga saat ini. 

Hingga saat ini sudah melakukan Publikasi sebanyak 182 Edisi. Tujuan Utama dari Publikasi Buddhist Digest adalah menyebarkan Buddhadharma melalui Artikel Buddhisme yang dikutip dari berbagai Negara, terutama dari Tiongkok serta Taiwan. 

Halaman Selanjutnya
img_title