Ajak Warga tidak Golput, YBAI bakal Bagikan Gelang Biksu Bagi Pencoblos

YBAI bakal Bagikan Gelang Biksu bagi pencoblos
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Young Buddhist Association Indonesia (YBAI) menggelorakan gerakan tidak golput pada saat pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. Mereka mengajak seluruh pemuda dan pemudi di Indonesia untuk mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi menyalurkan hak pilihnya.

KPU Kota Mojokerto Tetapkan 25 Anggota DPRD Terpilih, 13 Wajah Baru

Ketua YBAI Limanyono Tanto menjelaskan dalam rangka mendorong para pemuda dan pemudi untuk ikut mencoblos dan sebagai apresiasi kepada mereka yang sudah menyalurkan hak pilihnya, maka Young Buddhist Association akan memberikan mereka sebuah apresiasi berupa “Gelang Biksu” kepada seluruh warga negara Indonesia, baik pemuda dan pemudi Buddha maupun pemuda dan pemudi yang bukan pemeluk agama Buddha.

“Jadi, kita akan memberikan gelang yang sudah diberkati oleh para Biksu agar bagi para pemuda-pemudi Indonesia bisa mendapatkan berkah dari anggota Sangha Biksu yang selaras telah menunaikan hak politiknya untuk kebaikan bangsa ini,” kata Limanyono, Selasa, 6 Februari 2024.

Sah! Berikut Daftar 50 Nama Caleg Terpilih DPRD Mojokerto 2024-2029

Ia juga menjelaskan syarat dan ketentuannya, yaitu harus sudah follow akun Instagram/X @youngbuddhistassociation, upload foto selfie dan tunjukkan jari setelah mencoblos di Instagram atau X, kemudian mention @youngbuddhistassociation, selanjutnya mention 5 teman di kolom comment/reply, lalu share di IG stories/repost tweetnya dan mention YBA.

Posting dan mention ini ditutup pada tanggal 14 Februari 2024 pukul 18.00 WIB. Seluruh partisipan yang sudah memenuhi ketentuan, langsung mendapatkan gelang secara gratis. YBA akan menghubungi melalui DM untuk konfirmasi alamat pengiriman, dan biaya pengiriman ditanggung partisipan.

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

“Jadi, ayo nyoblos dan dapatkan gelang buddhist yang sudah di-blessing. Post selfie dengan jari kalian setelah mencoblos dan tag @youngbuddhistassociation. Ayo jangan golput! Suara kalian adalah doa dan aspirasi untuk kebaikan bangsa ini,” tegasnya.

Menurutnya, apresiasi ini baru pertama kali digelar karena memang tujuannya untuk mengajak dan mendorong para pemuda yang mungkin pertama kali menggunakan hak suaranya, sehingga mereka tidak bermalas-malasan dalam menyalurkan hak pilihnya dan bisa aware dan peduli dalam pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title