Khofifah Ajak Kader Muslimat NU di Inggris Ikut Andil Bangun Peradaban

Khofifah lantik PCI Muslimat NU UK
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Surabaya, VIVA JatimGubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa, melantik Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Inggris Raya masa khidmat 2023-2025. Kegiatan dilangsungkan di Masjid Indonesian Islamic Centre, 2 Clifford Way Neasden, London, Senin 28 Agustus 2023 waktu setempat.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Pelantikan pengurus PCI Muslimat NU UK ini dilakukan berdasarkan  PP Muslimat NU No. 1001/SK/A/PPMNU/8/2023 tanggal 7 Agustus 2023.

"Kebetulan kami sedang ada tugas di Inggris dan kebetulan di UK sedang  libur umum (public holiday) akhir musim panas menuju musim dingin. Maka kami memanfaatkannya untuk melakukan pelantikan Pengurus PCI Muslimat NU United Kingdom. Bismillah semoga bermanfaat," tegas Khofifah. 

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Dalam sambutannya, Khofifah  secara khusus mengajak para anggota PCI Muslimat NU UK untuk ikut andil dalam merawat jagat dan membangun peradaban. Termasuk di dalamnya turut mengambil peran dalam merawat lingkungan yang saat ini bahkan dari global warming  sudah mengarah  global boiling sesuai statement Sekjen PBB.

Ia pun mencontohkan cara yang masif dilakukannya untuk merawat kondisi alam. Yaitu, dengan melakukan gerakan sedekah oksigen melalui nandur (menanam) mangrove. Gerakan ini bahkan sudah ia lakukan di berbagai daerah di Jawa Timur. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

"Karena, Mangrove memiliki kemampuan sampai  lima kali lipat untuk menyerap CO2. Maka niatkan sekaligus untuk sedekah oksigen. Karena kalau niatnya sedekah, maka setelah menanam pasti akan dirawat," imbuhnya.

Khofifah menambahkan, upaya dalam merawat jagat dan membangun peradaban tersebut juga bergantung pada kebutuhan tiap-tiap daerah ataupun negara. Namun yang terpenting adalah keberadaan Muslimat NU ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Halaman Selanjutnya
img_title