Moeldoko Tayamum di Kereta, Netizen : Kenapa Kaki Bapak Diusap Juga?

Moeldoko sedang lakukan tayamum
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVAJatim – Viral di media sosial terkait video Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko yang sedang melaksanakan tayamum sebelum melaksanakan salat, Selasa, 29 Agustus 2023.

Viral Awak Bus Adu Jotos dengan Pengendara Mobil Gegara Tak Diberi Jalan

Berdasarkan video yang dibagikan akun twitter @ferizandra tampak Moeldoko sedang berada di dalam rangkaian gerbong kereta VVIP. Kemudian ia bangkit dari tempat duduknya untuk melaksanakan salat.

Moeldoko lantas berjalan menuju musala yang terdapat di gerbong sebelahnya. Sebelum masuk ke musala Moeldoko lebih dulu melepas jaket dan sepatu yang digunakan. Kemudian, dia menggulung lengan baju lalu melaksanakan tayamum. 

Carry Merah Dihantam Kereta Api di Madiun, Videonya Bikin Merinding

Moeldoko menempelkan kedua telapak tangannya ke dinding kemudian mulai mengusap kedua tangannya. Namun, di tengah gerakan yang dikerjakannya, Moeldoko tampak mengusap bagian kaki.

Sontak banyak warganet yang menyaksikan video tersebut dibuat terheran-heran dengan hal yang dikerjakan Moeldoko. 

Aksinya Sempat Viral di Medsos, Polda Jatim Akhirnya Ringkus 9 Pelaku Beragam Jenis Pencurian

“Tayamum biasanya cuman mengusap wajah & tangan, kenapa kaki (celana) Bapak diusap juga...?” tulis keterangan unggahan, dikutip Rabu, 30 Agustus 2023.

Dikutip dari viva.co.id, tayamum adalah cara yang mirip seperti wudu, namun hanya mengusap bagian wajah dan tangan saja. Tayamum diperbolehkan sebagai pengganti wudu dengan syarat di lokasi tersebut tidak ada air. Tayamum dilakukan mengunakan debu yang bersih.

Halaman Selanjutnya
img_title