Demokrat Jatim Siap Jalankan Semua Intruksi DPP Usai Kabar Duet Anies-Cak Imin

Ketua DPD Demokrat Jatim, Emil Elestianto Dardak
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak memastikan kader Demokrat Jatim di semua tataran siap menjalankan apa yang akan menjadi instruksi dari DPP Partai Demokrat, termasuk penurunan gambar Anies-AHY, menyusul kabar duet Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

"Intinya kami melaksanakan apa yang telah menjadi amanah DPP dengan baik," kata Emil, Jumat 1 September 2023.

Wakil Gubernur Jatim ini mengatakan bahwa DPD Demokrat Jatim akan tegak lurus dengan DPP Demokrat. Sesuai dengan hirarki pengurus kepartaian.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Jawa Timur tidak akan mempunyai posisi yang berbeda dari DPP karena kita sudah meyakini DPP memiliki kapasitas dan tentunya mendapat kepercayaan kami untuk melakukan pembahasan mengenai konstelasi nasional," kata Mantan Bupati Trenggalek ini.

Menurutnya saat ini DPD Demokrat Jatim masih fokus menyasar suara untuk diraupnya sebanyak mungkin, dalam konteks pemenangan pemilu 2024. Untuk urusan capres-cawapres ia pastikan akan satu arah dengan apa yang akan diintruksikan dengan DPP.

Emil Sebut Rangkaian Pilpres 2024 Final Usai MK Bacakan Putusan

"Tugas kami tentunya melaksanakan tugas sebaik mungkin di Jatim. Dalam konteks adalah bagaimana menyongsong pemilu yang akan datang. Segenap caleg dan struktur bekerja maksimal menyapa rakyat, menyapa masyarakat, konsituen dengan penuh ketulusan," tuturnya.

Terkait instruksi penurunan gambar Anies ia tegaskan, akan sejalan dengan instruksi DPP, seperti yang telah disampaikan Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Halaman Selanjutnya
img_title