Ditanya Soal Keberadaan Cak Imin, Gus Jazil: Ada, Sedang Dipingit!

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Di tengah isu duet Anies-Cak Imin, publik bertanya-tanya terkait keberadaan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang tidak muncul di hadapan publik. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid memberikan penjelasan bahwa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sedang dipingit jelang keputusan nasib duet sebagai cawapres Anies Baswedan di Pemilu 2024.

Hal tersebut diungkapkan Jazilul saat ditanya mengenai keberadaan Cak Imin di tengah ramainya isu duet Anies-Cak Imin. "Ada, (Muhaimin) ada. Sedang kita pingit," ujar Jazilul kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 1 September 2023. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Kendati demikian, rapat pleno yang digelar di Kantor DPP PKB itu berlangsung alot. Rapat tersebut, kata Jazilul, dihadiri Dewan Syura dan Dewan Tanfidziyah dan berlangsung dinamis, karena disampaikan banyak saran dan masukan serta pertimbangan.

"Yang jelas tadi dinamikanya sangat alot. Masing-masing juga memberikan argumentasi," katanya.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Pada pokoknya, Jazilul menjelaskan, rapat tersebut merupakan bentuk "menyambut baik tawaran kerja sama dengan Partai Nasdem". PKB hanya belum dapat mengumumkan kapan peresmian kerja sama dengan Partai Nasdem itu. 

Ia juga mengaku akan berkonsultasi dengan para kiai terlebih dahulu sebelum memutuskan siap menerima tawaran Partai Nasdem soal duet Anies Baswedan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di pemilu 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title