Duet Anies-Cak Imin Deklarasi Besok di Hotel Majapahit Surabaya

Muhaimin Iskandar dan Anies Baswedan
Sumber :
  • Istimewa

Surabaya, VIVA Jatim – Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan – A Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) direncanakan untuk menggelar deklarasi di Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu, 2 September 2023, besok. Pasangan tersebut diusung NasDem dan PKB untuk maju di Pilpres 2024.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Informasi itu diterima dari surat pemberitahuan yang diterima Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya. “Iya, ada [surat] pemberitahuan [terkait deklarasi Anies-Cak Imin],” kata Kepala Bagian Operasional Polrestabes Surabaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Toni Kasmiri, dihubungi VIVA Jatim, Jumat, 1 September 2023.

Dia menjelaskan, berdasarkan surat pemberitahuan yang diterima, deklarasi Anies-Cak Imin akan dilaksanakan di aula Hotel Majapahit sekitar pukul 12.00 WIB. Deklarasi itu diperkirakan akan dihadiri 500 orang. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

Untuk mengamankan jalannya deklarasi, kepolisian akan mengerahkan 117 personel. Namun demikian, bisa jadi jumlah peserta deklarasi yang hadir lebih banyak dari itu. Karena itu pihaknya juga menyiagakan personel tambahan. “Melihat situasi nanti,” tandas Toni.  

Sementara itu, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Surabaya, Komisaris Polisi Haryoko Widhi mengatakan, pihaknya juga menerima kabar tentang adanya agenda politik yang berlangsung di ShangriLa Hotel Jalan Mayjen Sungkono Surabaya. Di sana akan ada kunjungan kerja Ketum DPP Partai NasDem Surya Paloh dan konsolidasi pemilu.

Gus Fawait: Wajah Damai usai Pilpres 2024 Juga Harus Terjadi pada Pilkada 2024

Terpisah, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar membenarkan bahwa deklarasi Anies-Cak Imin akan digelar di Hotel Majapahit pada Sabtu besok. “Iya,” katanya dikonfirmasi wartawan.

Diberitakan sebelumnya, PKB menerima pinangan NasDem yang untuk bekerja sama di Pilpres 2024. PKB resmi mengusung pasangan Anies Baswedan dan A Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin) untuk maju sebagai capres-cawapres, sebagaimana ditawarkan oleh Nasdem. 

Halaman Selanjutnya
img_title