Luluk-Lukman Daftar ke KPU Didampingi Ketum PKB hingga Diarak Kereta Kencana

Luluk-Lukman Daftar ke KPU Diarak Kereta Kencana
Sumber :
  • A Toriq A/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Pendaftaran pasangan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Luluk Hamidah-Lukmanul Khakim (Luman) nampak spesial. 

Basarnas Surabaya Gelar Sarasehan dan Musyawarah Potensi SAR Se-Malang Raya

Meski Luluk-Lukman hanya berangkat dari PKB, namun mental tanding keduanya terbooster tatkala saat pendaftaran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Sekretaris Jenderal PKB, Hasanuddin Wahid, Waketum PKB Jazilul Fawait datang mengantar ke KPU Jatim. 

Mereka diarak dengan dua kereta kencana khas Sumenep yang diiringi musik tradisional tong-tong. Mereka terlihat melambaikan tangan kepada para relawan serta pengguna jalan. 

Risma Blusukan di Banyuwangi, Sapa Warga Hingga Promosikan UMKM Lokal

Dalam sambutannya, Cak Imin mengaku Jatim butuh pembangunan yang cepat. Pasalnya, sebagai provinsi yang besar, saat ini Jatim kehilangan predikatnya sebagai provinsi yang sangat diandalkan secara Indonesia. 

"Namun ini sudah hilang dalam sepuluh tahun terakhir," kata Cak Imin, Kamis 29 Agustus 2024. 

Kontingen Jatim Borong 5 Medali Emas Cabor Renang Perairan Terbuka PON XXI

Di tempat yang sama Luluk mengatakan Jatim sebagai provinsi yang sangat kaya akan segala hal, tidak seharusnya terjadi kesenjangan. Menurutnya kesenjangan sosial yang terjadi di Jatim masih menjadi momok munculnya persoalan di Jatim. 

"Dilihat dari tingginya angka kemiskinan dan itu membuat kita tidak percaya bahwa Jawa Timur yang sebesar ini luar biasa dengan penduduknya dan warganya yang hebat tetapi ternyata angka kemiskinannya bahkan lebih tinggi ketimbang provinsi yang ada di sebelah kita," ucapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title