Santoso-Umam Mendaftar Pilkada Tulungagung, Komitmen Peningkatan Ekonomi dan Investasi

Pasangan Santoso-Kiai Umam mendaftar Pilkada Tulungagung.
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim – Pasangan ketiga resmi mendaftar kontestasi Pilkada Kabupaten Tulungagung adalah Santoso dan KH Samsul Umam. Kedua pasangan ini mendaftar pukul 19.00 WIB, dengan berkomitmen peningkatan ekonomi di Tulungagung.

Kontingen Jatim Borong 5 Medali Emas Cabor Renang Perairan Terbuka PON XXI

Santoso yang resmi mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengatakan bahwa perihal program unggulan adalah peningkatan ekonomi. Sebab Tulungagung menyimpan potensi yang cukup besar untuk dikelola dimanfaatkan untuk masyarakat.

"Ketika saya diberi amanah terkait dengan tindak lanjut bisa menarik investor. Memang sebenarnya investor yang ada teman-teman yang ada di Jakarta ini sudah sepakat kita harus membangun Tulungagung," ujar Santoso kepada awak media, Kamis, 29 Agustus 2024.

Perempuan yang Ditemukan di Hutan Pacet Mojokerto Diduga Tewas Karena Dibekap

Namun demikian, Santoso menerangkan banyak hal dan rintangan yang harus dihadapi. Karena kapasitas dirinya sebagai eks kepala dinas dan juga aktif di Tim Investasi Tulungagung bisa sejalan. Meskipun semua kebijakan ada di ketua maupun dari Pj Bupati Tulungagung.

"Sebenarnya juga sudah berkoordinasi dari anggota dewan ini juga sepakat. Kalau Tulungagung tidak mendatangkan investasi atau investor kapan kita akan bisa berkembang?," jelasnya.

Formula Kumpulkan 12 Ribu Sikat Gigi dalam Aksi Donasi Bulan Kesehatan Mulut

Santoso yakin dengan dukungan dari semua elemen, baik Pemerintah Kabupaten Tulungagung anggota eksekutif, legislatif dan dukung seluruh masyarakat serta awak media pasti akan terwujud investor yang dari Jakarta maupun dari luar kota bisa masuk ke Tulungagung.

"Sebenarnya mereka (investor) tidak meminta yang berlebihan. Bantu mempermudah perizinan saja sehingga mereka tidak diriwuhi dan sebagainya," bebernya.

Halaman Selanjutnya
img_title