Gubernur Khofifah Harap Polwan Jadi Srikandi Polri yang Hebat, Wujudkan Pemilu Damai 2024

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Polwan
Sumber :
  • Nur Faishal/ Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mendorong Polisi Wanita (Polwan) di seluruh Indonesia untuk terus mengabdikan diri  menjadi srikandi Polri yang hebat, presisi, dan pemberani.

Jika Kiai Marzuki Maju di Pilgub Jatim, ARCI: Suara NU akan Terbelah

Gubernur Khofifah berharap para polwan akan berperan aktif mewujudkan pemilu damai di tahun 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikan saat Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Polwan, yang mengusung tema pada P “Polri Presisi untuk Negeri”  Jumat 1 September 2023. 

Ada Kiai Marzuki dan Ida Fauziyah di Bursa Pilgub, tapi Khofifah Masih Unggul

“Kepada seluruh Polwan baik di Jawa Timur, maupun di seluruh Indonesia, tetaplah tangguh mengemban profesi yang penuh resiko, mulia dan penuh pengabdian ini. Perempuan adalah simbol perdamaian dan kerukunan bangsa. Karena itu saya berharap Polwan ikut mewujudkan Pemilu damai pada 2024 mendatang,” kata Khofifah di Jakarta, Jum'at 1 September 2023.

Menurut Ketua Umum PP Muslimat NU itu, pengabdian terhadap negeri bisa dilakukan dengan tidak gentar dalam menghadapi berbagai tantangan kedepan. Apalagi saat ini peran wanita di tengah masyarakat memiliki dampak yang besar dan strategis, utamanya di beberapa posisi diberbagai elemen bangsa.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

“Peran wanita sangat lekat dengan pelayanan, dan saya melihat peranan anggota Polwan dapat membuat situasi yang sukar menjadi tenang, aman dan nyaman. Bahkan di berbagai mediasi yang ditengahi Polwan, membawa kesejukan tersendiri,” ungkapnya.

Khofifah berharap Peringatan HUT Polwan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat Polwan di Indonesia agar semakin presisi dan makin dicintai oleh masyarakat. 

Halaman Selanjutnya
img_title