Cak Imin Cawapres Anies, PKS bakal Bahas di Majelis Syura

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu
Sumber :
  • Viva.co.id

Jakarta, VIVA Jatim-Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu mengatakan, nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin akan dibahas dalam Musyawarah Majelis Syura.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Hal tersebut disampaikan Ahmad Syaikhu di Kantor DPTP PKS, Jakarta Selatan, Sabtu, 2 September 2023.

"Adapun rekomendasi nama Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal Calon Wakil Presiden Insya Allah akan diusulkan untuk dibahas pada Musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera," ujarnya. 

2 Bupati Sidoarjo dari PKB Terjerat Korupsi, Cak Imin: Jangan Lagi Jatuh ke Lubang Sama

Pembahasan tersebut sesuai dengan mekanisme partai pada Pasal 16 Anggaran Dasar PKS ayat 2 huruf i, yang menyatakan bahwa kewenangan untuk menetapkan kebijakan partai berkenaan dengan pemilihan Presiden dan/atau Wakil Presiden RI adalah Majelis Syuru sebagai majelis permusyawaratan tertinggi partai yang keanggotaannya terdiri dari perwakilan anggota PKS dari seluruh Indonesia.  

Sementara untuk penetapan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden telah diformalkan dalam Musyawarah Majelis Syuro PKS ke-8.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Syaikhu menyatakan PKS sangat menyambut baik bergabungnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan dan mendukung Anies dalam Pilpres 2024.  

"Insya Allah ini akan semakin mengokohkan semangat untuk memenangkannya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title