Indospring Buka Kelas Industri untuk Berdayakan Warga Gresik

Program kesehatan oleh PT Indospring di Gresik.
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim – Perhatian kepada warga menjadi prioritas utama bagi PT Indospring untuk mensejahterakan warga Gresik di HUT ke 45 tahun. Program CSR 4 (empat) pilar di bidang kesehatan, bidang pintar, penghijauan, dan kesejahteraan pun dibuka. Salah satu kegiatannya ialah kelas industri dengan 24 kali pertemuan.

331 Fasum di Pulau Bawean yang Rusak akibat Gempa Tuban Mulai Diperbaiki

Direktur Indospring Bob Budiono menyampaikan, kelas industri itu dilaksanakan selama September 2022 sampai dengan bulan Januari 2023. Kegiatan tersebut bagian dari program bidang pendidikan. Dalam pelaksanaannya, kelas industri dijalankan 24 kali pertemuan.

"Perseroan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemajuan pendidikan bangsa. Oleh karenanya, melalui Program Indospring Cerdas, kami melaksanakan sejumlah program pendidikan mulai dari sekolah menengah kejuruan dan tenaga pendidik ke beberapa SMK di Gresik dan Menganti," ungkapnya dalam keterangan tertulis diterima Sabtu, 2 September 2023.

Pilu 2 Gadis ABG di Gresik 2 Tahun Dicabuli Ayah Tirinya

Hasilnya, para siswa bisa berinovasi dengan membuat Loading Dock portable yang digunakan untuk bongkar muat kontainer gudang di bulan Juli 2022.

"Selain di bidang pendidikan, kami juga aktif melakukan kegiatan sosial masyarakat dan kesehatan. Misalnya penyuluhan kesehatan, donor darah responsif, santunan anak yatim, donasi hewan kurban, penanaman seribu pohon, dan pembasmian nyamuk DBD," jelasnya.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Disamping berkomitmen mensejahterakan warga sekitar, PT Indospring juga fokus dalam mengurangi risiko bahaya dan angka kecelakaan fatal selama karyawan bekerja.

"Tahap awal dilakukan identifikasi bahaya kecelakaan yang dapat terjadi di area kerja, setelah semua potensi teridentifikasi, tim yang bertanggung jawab akan mengevaluasi faktor risiko dan menyusun prioritas risiko yang harus ditangani," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title