Gubernur Khofifah Distribusikan 7,9 Juta Liter Air Bersih bagi Warga Pasuruan yang Kekeringan

Gubernur Khofifah salurkan air bersih bagi warga Pasuruan
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Pasuruan, VIVAJatimGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan didampingi Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto menyalurkan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Desa Pasrepan, Kec. Pasrepan, Kab. Pasuruan pada Sabtu, 2 September 2023, malam.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Kedatangan Gubernur Khofifah juga guna memastikan bahwa proses distribusi bantuan air bersih pada warga terdampak berjalan dengan baik.

Ia turut menyerahkan secara simbolis berupa dua tangki air bersih setara 10.000 liter, satu buah tandon, lima buah terpal, 30 buah jerigen serta paket sembako bagi 390 jiwa (130 KK) warga yang terdampak kekeringan di Desa Pasrepan.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Gubernur Khofifah menegaskan, bantuan ini merupakan wujud respon cepat Pemprov Jatim dalam penanganan bencana kekeringan yang melanda beberapa wilayah di Jawa Timur.

"Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan bantuan air bersih pada warga masyarakat di Desa Pasrepan. Harapannya, bantuan air bersih ini bisa didistribusikan merata sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang sedang dilanda kekeringan," terangnya. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Khofifah menjelaskan, berdasarkan data BPBD Jatim khusus untuk wilayah Kab. Pasuruan kekeringan terjadi di 21 desa dan tersebar di 6 kecamatan yaitu Kec. Lumbang, Kec. Winongan, Kec. Pasrepan, Kec. Lekok, Kec. Gempol dan Kec. Kejayan. Dengan total warga terdampak kekeringan sebanyak 33.774 jiwa atau setara 11.053 KK.

Sedangkan, untuk Kec. Pasrepan sendiri kekeringan terjadi di 6 desa yakni Desa Sibon, Desa Petung, Desa Pasrepan, Desa Ngantungan, Desa Mangguan dan Desa Klakah.

Halaman Selanjutnya
img_title