Diteriaki Amin, Anies-Cak Imin Jadi Rebutan Peziarah di Makam Sunan Ampel

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Makam Sunan Ampel
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim – Bakal Calon Presiden Anies Baswedan dan Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapat sambutan yang meriah dari peziarah di lokasi makam Sunan Ampel Surabaya, Sabtu 9 September 2023. Mereka berdua pun mendapat teriakan Amin menang di Pilpres 2024. 

KPU Mojokerto Tetapkan 50 Caleg Terpilih DPRD, PKB Jadi Pemenang

Rombongan Capres-cawapres ini sebelumnya telah mengunjungi makam Wali Songo dimulai dari makam yang ada di Cirebon dan berakhir di makam Sunan Ampel Surabaya. 

Menurut pantauan VIVA Jatim, di makam Sunan Ampel, Anies-Cak Imin terlebih dahulu membangun posko kesehatan dan pasar murah. Setelah itu mereka berdua melewati gerbang Agung dan menyusuri gang yang dipenuhi para PKL. Sontak saja, para pedagang dan peziarah teriak Amin dan berebut untuk berfoto. 

Usai PDIP, Eri Cahyadi akan Daftar Bacawali ke Partai Lain

Anies-Cak Imin sempat kesulitan untuk masuk ke Makam Sunan Ampel, karena antusias warga yang ingin mendekat begitu tinggi. Beruntung tim pengamanan begitu sigap memberikan jalan. Di makam Sunan Ampel, Anies-Cak Imin serta para habaib bertahlil bersama memanjatkan doa kepada Allah. 

Cak Imin yang juga ketua umum PKB ini mengatakan ziarah ke Makam Sunan Ampel merupakan ikhtiarnya dalam menjaga buah perjuangan para leluhur. 

Jawaban Anies Saat Ditanya Gabung Kabinet Prabowo, Takut Gede Rasa

"Berdoa mencari berkah dari sunan ampel trus tawassul. Tawassul salah satunya mewarisi jejak perjuangan," katanya usai ziarah. 

Ia pmengajak semua warga agar terus mengingat pesan serta Perjuangan yang telah ditorehkan para sunan. Sebab menjaga kedamaian dan keutuhan bukan perkara yang mudah. Namun jika ada kemauan ia tegaskan semua cita-cita pendahulu bangsa pasti akan tercapai. 

Halaman Selanjutnya
img_title