Anies-Cak Imin Akui Sunan Ampel Sumber Inspirasinya Menuju Indonesia Lebih Baik

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Makam Sunan Ampel
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA Jatim-Calon Presiden Anis Baswedan dan Calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengakui bahwa perjuangan Sunan Ampel Surabaya adalah salah satu sumber inspirasinya dalam berjuang untuk Indonesia yang lebih baik. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Anies mengatakan figur Sunan Ampel atau Raden Rahmat tidak hanya menguasai ilmu agama tapi juga ilmu sosial dalam tata kelola kemasyarakatan. 

"Figur Sunan Ampel ini memiliki kelengkapan, bukan saja ilmu keagamaan keagamaannya yang dalam dan luas, tetapi juga kepemimpinannya dimasyarakat," kata Anis saat mengunjungi Makam Sunan Ampel Surabaya, Sabtu 9 September 2023. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Ditempat yang sama Cak Imin mengatakan, sebagai wali yang paling sepuh Sunan Ampel merupakan pangkal cikal bakal lahirnya bibit-bibit unggul penerus bangsa. Tidak sedikit, pewaris Sunan Ampel yang aktif dalam menjaga kesatuan dan persatuan. 

"Paling sepuh diantara wali wali yang itu semua adalah putra putri murid murid beliau. Baik yang akhirnya berkembang di berbagai Perjuangan, ada yang beruang melalui ilmu dan agama, ada yang berjuang melalui pemerintahan, ada yang kemudian murid-muridnya menjadi raja," tutur Cak Imin. 

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Itulah sumber dari inspirasi agama bukan hanya sekedar menjadi tradisi yang baik, tetapi agama juga mendorong pengorganisasian yang lebih optimal bagi kebangsaan bagi kenegaraan," lanjutnya. 

Dengan melakukan ziarah religi tersebut, Ketum PKB ini berharap dapat menyerap semangat perjuangan yang telah ditorehkan Sunan Ampel. Ia yakin, kemajuan peradaban bangsa akan dimulai dari Jawa Timur. 

Halaman Selanjutnya
img_title