Tim Verifikasi Mendagri Cek Kelayakan Bupati Trenggalek Dapat Satya Lencana Wirakarya

Suasana pelepasliaran tukik di Pantai Kili-kili
Sumber :
  • Prokopim Trenggalek

Trenggalek, VIVA Jatim-Sekretariat Militer Presiden dan Kementrian Dalam Negeri  RI menurunkan tim guna mengecek langsung ke Trenggalek untuk memastikan kelayakan Bupati Trenggalek melalui kebijakan, sehingga diusulkan mendapat tanda kehormatan Satya Lencana Wirakarya di bidang pemerintahan.

Trenggalek Bakal Kehilangan Pajak Motor Rp1 Miliar

Tim dipimpin oleh Kepala Subbagian Penyiapan Keputusan Gelar,  Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, Bagian Penganugerahan, Biro Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, Sekretariat Militer Presiden, Kementerian Sekretariat Negara, Gian Martika Suwandi.

Tim verifikasi melakukan tinjauan langsung ke lapangan. Salah satunya ke nelayan di Pantai Joketro, Kecamatan Panggul Trenggalek. Di tempat ini, tim verifikator melihat layanan 'Pas Tenan'. Lalu, berbincang-bincang kepada para nelayan apakah layanan ini benar-benar bermanfaat bagi warga. 

ASN di Trenggalek Main Judi Slot Diamankan

"Pengusulan tanda kehormatan Satya Lencana Wirakarya dari Bapak Presiden ini dilakukan verifikasi dari tim Setmilpres.  Sebenarnya penilaian ada 5 indikator yang sudah disampaikan pagi tadi," bebernya, Selasa, 12 September 2023.

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin diusulkan mendapatkan tanda kehormatan Satya Lencana Wirakarya lantaran tidak sedikit kebijakan maupun inovasi yang dianggap berpihak dalam pengelolaan, pengembangan serta pembangunan di sektor kelautan. 

Melihat Eksotisme Pantai Mutiara hingga Ekspor Tangkapan Ikan Tuna

Kebijakan tersebut terhadap pengelolaan, diantaranya mempermudah nelayan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) guna melaut. Saat ada pembatasan pembelian BBM bersubsidi supaya tepat sasaran. Melalui dinas terkait, memfasilitasi kepada nelayan dengan meluncurkan Program 'Pas Tenan' (Pelayanan Surat Keterangan Pembelian BBM Khusus Penugasan Bagi Nelayan). 

Para nelayan mendapat surat rekomendasi yang bisa didapatkan secara mudah melalui online. Lalu, surat tersebut menjadi dasar nelayan untuk membeli BBM jenis Solar di SPBU terdekat. 

Halaman Selanjutnya
img_title