Arsjad Rasjid Pamit Lebih Dulu saat Rapat Konsolidasi Pemenangan Ganjar, Ada Apa?

Rapat koalisi pengusung Ganjar
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimArsjad Rasjid selaku Ketua Tim Pemenangan (TPN) Ganjar Pranowo menuju Pilpres 2024 nampak pamit lebih dulu ketika acara konsolidasi empat partai politik pendukung di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu, 13 September 2023. Nampak seluruh ketua umum partai politik pendukung Ganjar.

Gerindra Tepis Isu Jokowi Penghalang Pertemuan Prabowo-Megawati

Alasan Arsjad meninggalkan pertemuan tersebut lantaran ia mempunyai kegiatan lain bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Hal itu diungkap oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Kemudian Pak Arsjad Rasjid mohon diri karena ada acara yang juga dihadiri oleh Bapak Presiden," kata Hasto kepada wartawan di Gedung High End.

Presiden Jokowi Ajak CEO Microsoft Kembangkan Teknologi AI dan Pusat Riset di IKN

Hasto pun menilai wajar Arsjad pamit lebih dulu. Terlebih, kata dia, Arsjad masih memimpin Kamar Dagang Indonesia (KADIN). Di sisi lain, Arsjad juga memiliki perusahaan yang berstatus go public. "Sehingga aspek-aspek government masih ada yang dipenuhi," jelasnya.

Kendati demikian, Hasto menegaskan, arahan ketua umum parpol pengusung Ganjar telah jelas dan tegak lurus. "Seiring arahan juga disampaikan untuk membangun kesatu paduan gerakan dan relawan yang diorganisir oleh tim pemenangan nasional," tuturnya. 

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Adapun Ketua TPN Kubu Ganjar dijabat Ketua Kadin, Arsjad Rasjid. Lalu, Wakil Ketua TPN dijabat oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Gatot Eddy Pramono dan Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi dari Partai Perindo.

Sebagai informasi, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Arsjad Rasjid meninggalkan rapat perdana bersama dengan keempat pimpinan partai politik pengusung Ganjar. Dalam rapat tersebut, ia menjelaskan ketua umum parpol berdiskusi terhadap penunjukkan dirinya sebagai Ketua tim pemenangan. 

Halaman Selanjutnya
img_title