Untuk Memperkaya Wawasan, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Ke Perpustakaan

Selamat Hari Kunjung Perpustakaan
Sumber :
  • Viva

Surabaya, VIVa Jatim – Untuk memperkaya wawasan dan meningkatkan pengetahuan dengan membaca, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat mengunjungi perpustakaan . Terlebih, saat ini banyak perpustakaan yang memiliki layanan digital sehingga bisa diakses secara online.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Ajakan itu disampaikan Gubernur Khofifah secara khusus pada Hari Kunjung Perpustakaan yang diperingati setiap tanggal 14 September. Sekaligus bertepatan dengan peringatan Bulan Gemar Membaca yang berlangsung sepanjang September.

"Ayo ke perpustakaan, dengan membaca segala inovasi dapat kita ciptakan dengan gemilang. Kita juga bisa mendapatkan inspirasi dengan membaca. Sumber bacaan berupa buku yang paling mudah dan murah didapatkan ialah di perpustakaan,” kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Kamis 14 September 2023.

Beri Arahan di Apel ASN, Pj Gubernur Jatim Minta Jaga Budaya Kerja CETTAR

Khofifah mengatakan, kebiasaan untuk gemar membaca bisa dimulai dengan membiasakan diri ke perpustakaan. Banyak sumber bacaan berkualitas yang tersedia di perpustakaan. Hal ini didukung dengan keberadaan perpustakaan terakreditasi di Jatim sebanyak 2.462 perpustakaan hingga Agustus 2023 ini.

"Jangan pernah berhenti belajar dan mengembangkan wawasan. Dengan membaca itulah kita akan mendapatkan informasi dari sumber-sumber yang kredibel," katanya.

Momen Khofifah Indar Parawansa Antre Mencoblos di TPS Dekat Rumah

"Peran perpustakaan makin penting karena tidak hanya membudayakan gemar membaca, tetapi juga meningkatkan literasi masyarakat untuk menghadapi era society 5.0,” imbuhnya.

Menurutnya, saat ini banyak perpustakaan yang terus bertransformasi secara digital. Baik layanannya maupun penyediaan jurnal digital. Melihat perkembangan tersebut, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jatim terus melakukan berbagai inovasi.

Halaman Selanjutnya
img_title