Luncurkan Gerakan ASN Dahar Ngopi, Gubernur Khofifah: Tiada Hari tanpa Pengembangan Kompetensi

ASN Dahar Ngopi
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Gerakan 'Dahar Ngopi' yang merupakan akronim dari Tiada Hari Tanpa Pengembangan Kompetensi diluncurkan. Peluncuran yang ditandai dengan penekanan tombol di layar LED ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Sasana Wiyata Praja, Kantor BPSDM Provinsi Jatim, Kamis 14 September 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Nampak Kepala Kanreg II BKN, Ketua Ikatan Akuntansi Indonesia Jatim, Kepala BPSDM Provinsi Jatim dan jajaran Kepala OPD Pemprov Jatim ikut mendampingi Gubernur Khofifah.

Gerakan 'ASN Dahar Ngopi' sendiri adalah sebuah gerakan pengembangan kompetensi yang diselenggarakan BPSDM Provinsi Jawa Timur mulai senen sampai Jum'at dengan beragam menu pembelajaran melalui berbagai kanal digital.

Khofifah Belum Lirik PKB Maju di Pilgub Jatim, Cak Imin: Kalau Daftar Kita Sambut

Khofifah mengatakan, gerakan 'ASN Dahar Ngopi' merupakan wujud dari komitmen Pemprov Jatim untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi para ASN. Untuk itu, ia mengajak para ASN dari manapun seluruh Indonesia untuk turut serta mengikuti program tersebut.

"Ini bagus sekali. Bahwa kita tidak boleh merasa sudah paling pintar. Jangan pernah lelah untuk terus belajar," katanya. 

Lantik 23 PPIH Embarkasi Surabaya, Pj Gubernur Adhy: Komitmen Maksimalkan pelayanan

Menurutnya, gerakan 'ASN Dahar Ngopi' diluncurkan untuk melengkapi program ASN Belajar yang telah menjadi program unggulan BPSDM Jatim. Dengan meningkatkan kompetensi ASN, hal ini sekaligus menjadi bagian mewujudkan birokrasi berkelas dunia.

"Gerakan dahar ngopi ini untuk melengkapi program ASN belajar, sekarang tidak hanya hari Kamis tapi mulai hari Senin sampai dengan hari Jumat, BPSDM Jatim memiliki program pengembangan kompetensi," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title