Polres Tulungagung Minta PWI Kawal Pemilu 2024 Kondusif

Audiensi Polres Tulungagung bersama PWI di Mapolres Tulungagung
Sumber :
  • Dokumen Polres Tulungagung

Tulungagung, VIVA Jatim-Polres Tulungagung meminta insan media mengawal jalannya Pemilu 2024 melalui pemberitaan agar tidak terjadi gejolak di masyarakat. Salah satunya berpesan ke Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tulungagung saat berada di Mapolres Tulungagung.

PWI Tulungagung Hadiri HPN Jatim: Menimba Ilmu Sesama Anggota

"Kami minta PWI ikut mengawal pemilu 2024 melalui pemberitaan yang kondusif, tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masayarakat," pesan Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Teuku Arsya Khadafi, Jum'at, 15 September 2023.

AKBP Arsya juga berharap sinergitas antara kepolisian dan awak media bisa saling beriringan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing institusi. Sementara, Kasihumas Polres Tulungagung,  Inspektur Polisi Satu Mujiatno mengaku silaturrahmi dengan PWI Tulungagung di Polres Tulungagung sebagai bentuk memperkuat hubungan antara pers dan pihak kepolisian.

Sambut Pilkada 2024, Bawaslu RI Segera Seleksi Panwascam

“Tak lain untuk menjalin kerjasama yang lebih baik dalam hal penyampaian informasi, liputan berita, serta kolaborasi”, ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya juga akan memfasilitasi pertukaran informasi yang lebih baik antara media dan kepolisian. Termasuk mendukung liputan berita yang lebih objektif dan akurat tentang berbagai isu keamanan dan kepolisian. 

Pesan AHY Soal Pemilu 2024 Saat Hadiri Acara Paskah di Surabaya

Tak hanya itu, Iptu Mujiatno menambahkan kolaborasi dengan media kedepan dapat membantu sekaligus menjaga kamtibmas menyongsong Pemilu 2024 dan Pilkada Kabupaten Tulungagung. 

"Kami juga nitip untuk PWI menjadi mitra dalam penyajian info. Tidak ada masuk wilayah hoaks. Karena tahunya masyarakat yang beredar di medsos maupun kanal berita apapun dianggap masyarakat sebagai informasi," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title