Akan Ada Iring-iringan Jenazah Pendekar, Kapolres Tulungagung: Bila Gesekan Kami Proses Tuntas

Kaplres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi
Sumber :
  • Madchan Jazuli/Viva Jatim

Tulungagung, VIVA Jatim –Satu TKI asal Trenggalek yang meninggal dunia di Taiwan dijadwalkan tiba di rumah duka besok, Minggu, 16 September 2023. Diketahui, akan ada iring-iringan jenazah dari salah satu perguruan silat yang melintas di wilayah Tulungagung. 

Geger Kondom Berserakan di RTH Tubagus Angke Jakarta, Patroli Digencarkan

Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi, Teuku Arsya Khadafi mengatakan kepolisian secara tegas bila terjadi gesekan akan menindak sampai tuntas. "Bila terjadi gesekan, kami akan memproses hingga tuntas," ungkapnya saat dikonfirmasi VIVA Jatim, Sabtu, 16 September 2023.

Perihal pengamanan selama proses perjalanan yang melintas di wilayah Tulungagung, pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian Trenggalek. Lokasi rumah duka, rombongan iring-iringan jenazah bakal melewati Kecamatan Bandung yang acapkali sering terjadi gesekan.

Siswi SD di Lamongan Meninggal Diduga karena Dibully, Ortunya Lapor Polisi

"Kami telah berkoordinasi dengan Polres Trenggalek dan akan melakukan pengamanan jalur rombongan," bebernya.

AKBP Arsya mengaku untuk jumlah personel yang diterjunkan pengamanan tidak menyebutkan secara spesifik. Namun, ia memastikan jajaran Polres Tulungagung siap mengawal rombongan iring-iringan jenazah. 

PDIP Kuasai DPRD Trenggalek, PKB Posisi Kedua

"Jumlah personel yang disiapkan cukup untuk mengamankan jalur rombongan," sambungnya.

Perwira Menengah lulusan Akpol 2003 ini mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut dalam iring-iringan tersebut. Selebihnya bisa tetap melakukan aktivitas sehar-hari seperti biasa.

Halaman Selanjutnya
img_title