Gresik Berhasil Peringkat 7 Porprov VIII Jawa Timur, Raih 252 Poin dan 28 Emas

Juara Umum: Cabor Arung Jeram Kabupaten Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA JatimKabupaten Gresik berhasil menduduki diperingkat 7 perolehan medali akhir Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur. Koleksi medali Kota Pudak lebih banyak dibanding dengan gelaran Porprov VII tahun lalu.

Indonesia Raih Juara Umum di All England 2024, Jadi Rekor Baru Dunia!

Porprov VIII Jawa Timur yang digelar di Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten/Kota Mojokerto dan Jombang ini, Kabupaten Gresik meraih sebanyak 252 poin dengan rincian 28 medali emas, 46 medali perak dan 48 medali perunggu. 

Sementara pada ajang Porprov VII tahun 2022, Gresik mendapatkan 227 poin dengan 29 medali emas, 33 medali perak, dan 45 medali perunggu.

Desa Pangkahwetan Gresik Jadi Kampung Bandeng, Mampu Panen 20 Ton Perhari

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Gresik, Imam Junaidi Kusumo usai mengikuti penutupan Porprov VIII Jawa Timur di Stadion Gajah Mada, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, 16 September 2023 malam, mengatakan masih belum bisa memenuhi target Bupati yang bisa masuk 5 besar.

"Permohonan maaf kami dari KONI Kabupaten Gresik kepada Bupati Gresik dan jajarannya, khususnya kepada masyarakat Gresik kami belum bisa menaikkan peringkat ke peringkat 5 besar. Kita masih bertahan di peringkat 7, dengan perolehan medali naik, dulunya 227 poin sekarang 252 poin," katanya.

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Pemkab Gresik Konsisten Bangun Pustu

Juned sapaan akrabnya menjelaskan, pada gelaran Porprov tahun ini cabang olahraga (Cabor) andalan yang selama ini mendulang medali belum maksimal. Sedangkan cabor baru berhasil mendapatkan medali diantaranya cabor dayung, aeromodeling. Cabor arung jeram berhasil menjadi juara umum bersama dengan cabor hockey dan senam

Ketua Umum Cabor Hockey Gresik, Yahya Mansur berharap jerih payah atlet yang sudah menjadi juara umum, agar segera diberikan bonusnya.

Halaman Selanjutnya
img_title