Foto Anies-Cak Imin di Akun KBS Dipastikan Bukan Ulah PKB Jatim

Unggahan akun IG KBS yang tampilkan foto Anies-Cak Imin,.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

ٍSurabaya, VIVA Jatim – Netizen dibuat heboh dengan munculnya foto bakal calon presiden Anies Baswedan dan calon wakil presiden Muhaimin Iskandar di akun resmi Instagram PDTS Kebun Binatang Surabaya (KBS). Terunggahnya foto Anies-Cak Imin ini pun berhasil mendapat konfirmasi dari dua belah pihak. 

Daftar Calon yang Pasti Diusung PKB pada Pilkada di Jatim, untuk Pilgub?

Sebelumnya, pihak pengelola KBS mengklaim akun Instagram tersebut dikendalikan peretas (hacker). Direktur Utama PDTS KBS, Khoirul Anwar, mengaku bahwa akun Instagram tersebut dibobol peretas. "Lagi kena hack, Mas," katanya dikonfirmasi Viva Jatim, Selasa, 19 September 2023.  

Tim IT KBS, lanjut dia, langsung bergerak memperbaiki masalah itu. Pihak KBS juga berencana untuk melaporkan kejadian itu ke kepolisian. "Kami lagi identifikasi untuk pemulihan [akun Instagram KBS]," ujarnya.

Bertemu Cak Imin, Duet Mas Dhito-Mbak Dewi Lanjut di Pilbup Kediri 2024

Sedangkan, dari pihak Anies-Cak Imin mengkonfirmasi bahwa terunduhnya foto Anies-Cak Imin yang berpose di Monumen Insiden Hotel Yamato di Hotel Majapahit Surabaya, Jawa Timur dipastikan bukan ulah dari relawan AMIN, Anies-Cak Imin.

"Yang jelas relawan AMIN bukan tukang ngehack lho ya," kata Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, Selasa 19 September 2023.

5 Pendaftar Cabup-Cawabup Gresik Temui Cak Imin di Surabaya, Rebutan Rekom PKB?

Fauzan mengatakan, pihak KBS harus hati-hati mengidentifikasi akun tersebut, dan menyebutnya kena retas. Sebab, pada momentum politik seperti saat ini tak jarang ada pihak yang usil dan ingin menjatuhkan nama baik AMIN.

Akibatnya, secara tidak langsung kaca mata netizen akan terarah ke pihaknya, bahkan menuduh kalau itu perbuatan relawan AMIN. "Kok [bisa] jadi tertuduh, secara tidak langsung kalau itu disebut kena hack. Mungkin itu silent hope," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title