Meski Masa Persiapan Piala Dunia, Laga Persebaya vs Arema FC Dipastikan akan Digelar di GBT

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya
Sumber :
  • Nur Faishal/Viva Jatim

Jakarta, VIVA Jatim – Kalangan publik kebingungan terkait pertandingan derby Jatim Persebaya vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 23 September 2023.

380 Pembalap Jawa hingga Papua Adu Cepat di Sirkuit GBT Surabaya

Hal itu muncul sebab ada isu yang tersebar bahwa pertandingan tersebut tak bisa digelar di Stadion Gelora Bung Tomo karena sudah masuk masa persiapan jelang dilangsungkannya Piala Dunia U-17 2023. Tak sedikit para suporter Persebaya Surabaya yang melontarkan kritik.

Terkait itu, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan pertandingan derby Jatim Persebaya vs Arema FC itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ungkapan Peserta MilkLife Soccer Challenge: Saya Senang Berkompetisi di Sini

Erick Thohir kemudian menyampaikan perihal ini kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, PT Liga Indonesia Baru, dan Manajemen Persebaya. Dari sana dipastikan laga kandang tim berjuluk Bajul Ijo bisa dilangsungkan di GBT.

"Sudah putus kemarin. Saya sudah telepon Pak Basuki, dan PT Liga," ujar Erick seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu 20 September 2023, dikutip dari laman resmi PSSI.

Pesona Istri Shin Tae-yong yang Cantik Bak Artis Korea

Erick berpesan kepada para suporter untuk menjaga fasilitas Stadion GBT. Jangan sampai ada kerusakan yang dapat mengganggu perhelatan Piala Dunia U-17 2023.

"Tentu silakan dipergunakan untuk Bonek, tapi saya harapkan juga mohon dijaga karena fasilitas ini akan dipergunakan untuk Piala Dunia U-17," ucap Erick. 

Halaman Selanjutnya
img_title