Golkar Jatim Sebut Ketokohan SBY dapat Menangkan Prabowo di Jatim

Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji.
Sumber :
  • Viva Jatim/A Toriq A

Surabaya, VIVA JatimGolkar Jawa Timur yakin calon presiden 2024 Prabowo Subianto akan menang tebal di Jatim, dan sukses menduduki kursi istana. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji.

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Bismillah, Pak Prabowo menang tebal sekali di Jawa Timur dan kami optimis itu," kata Sarmuji,  Kamis 21 September 2023. 

Kekuatan tambahan yang datang dari Demokrat ke Prabowo, Sarmuji mengatakan, menambah power mesin, dan akan lebih banyak mengeruk suara masyarakat. Ditambah komitmen Ketua Dewan Penasehat Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang akan turun gunung untuk bergerilya di pilpres nantinya, semakin menambahkan keoptimisannya bahwa Prabowo akan menang. 

Sengketa Pilpres di MK Selesai, Prabowo: Lakukan Persiapan Hadapi Masa Depan

"Apalagi pak SBY sudah janji akan turun gunung langsung turun untuk memenangkan Prabowo," ujarnya. 

Sebagai orang asli Jatim, lanjutnya, watak dan karisma SBY sudah tidak diragukan lagi. Apalagi historisnya sebagai mantan Presiden Indonesia dua periode, tokoh SBY sangat kuat pengaruhnya di kalangan masyarakat. "Semua tahu ketokohan pak SBY di Jawa Timur sangat kuat sekali," 

Pakar Hukum Sebut MK Tak Akan Diskualifikasi Gibran, Ini Alasannya

Pihaknya pun mengaku sangat senang dengan merapatnya Demokrat ke Prabowo. Ia menyambut baik kedatangan Demokrat untuk mengusung jagoan yang sama. 

"Selamat datang untuk partai Demokrat yang bergabung dalam koalisi mengusung pak Prabowo di Pilpres," pungkasnya.