Istri Jadi Korban Dugaan Malpraktik di Mojokerto, Suami Lapor Polisi

Hery Santoso menujukkan surat tanda terima laporan polisi
Sumber :
  • M. Lutfi Hermansyah/Viva Jatim

Mojokerto, VIVA Jatim - Seorang Suami di Mojokerto, Hery Santoso (40) lapor polisi usai istrinya berobat di Rumah Sakit (RS) Gatoel, Kota Mojokerto. Pasalnya, tubuh istrinya yang bernama Nur Heni Solekah (35) itu mengalami gatal-gatal hingga memerah serta sesak napas setelah disuntik obat anti nyeri

Ulat Bulu Serang Sekolah di Mojokerto, Sejumlah Siswa Alami Gatal-gatal

Hery menuding terjadi dugaan malapraktik yang dilakukan oleh oknum dokter RS tersebut. Sehingga ia melaporkan ke Kepolisian

Hery mengatakan, kecurigaan dugaan malapraktik bermula saat dirinya  mengatarkan istrinya berobat dan konsultasi ke RS Gatoel pada Minggu, 24 September 2023 pagi. Ketika itu, istrinya mengeluhkan sakit mual dan muntah. 

Jadi Gudang Perakit Petasan, Mushalla di Bangkalan Digrebek Polisi

Sesampainya di IGD RS Gatoel, istrinya konsul dengan dokter yang piket. Selain itu, juga meminta diinjeksi untuk lambung dan vitamin. 

"Istri saya mendapat perawatan dan diinfus. Kemudian diinfus tersebut dikasih obat golongan santagesic dan vitamin sehingga warna infus menjadi kuning," kata pria warga Kelurahan Miji, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto kepada wartawan, Senin, 25 September 2023. 

1.281 Personel Kepolisian di Surabaya Dikerahkan Amankan 8.167 TPS

Diketahui, Santagesic merupakan obat anti nyeri. Sementara, Menurut Hery, istrinya memiliki alergi terhadap obat golongan Santagesic. Namun, istrinya tidak pernah ditanya terkait alergi obat oleh dokter yang memeriksa. 

Pun saat itu, Hery meminta kepada dokter agar istrinya disuntik tiga jenis obat. Yakni, obat untuk mual, muntah, dan vitamin. 

Halaman Selanjutnya
img_title