Damkarla Latih Pemadaman Kebakaran Pegawai Pajak Gresik Secara Mandiri

Damkarla Latih Pemadaman Kebakaran Pegawai Pajak Gresik
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim –Akibat seringnya bencana kebakaran di musim kemarau, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkarla) Kabupaten Gresik mengadakan pelatihan untuk mengatasi kebakaran. Kegiatan digelar di lingkungan kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik pada Selasa, 26 September 2023.

Kampanye Simpatik, Satlantas Polres Gresik Bagikan Coklat ke Pengendara

Puluhan peserta mengikuti kegiatan ini dengan materi pencegahan dan pengendalian bahaya kebakaran dan non kebakaran. Tujuannya, agar peserta bisa dalam pengaplikasian kering dan basah tata cara pemakaian alat pemadam api ringan, Hydran dan alat  pemadam api secara tradisional.

Kepala Damkarla Gresik, Agustin H. Sinaga mengatakan, pelatihan ini diharapkan juga peserta sadar akan potensi bahaya kebakaran dan  non Kebakaran di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Gresik.

Ketua Partai Gerindra Gresik Jadi Pendaftar Pertama Calon Bupati di Partai Demokrat

"Diharapkan peserta dapat dan bisa menggunakan sarana dan prasarana pemadam kebakaran baik yang modern dan tradisional dan juga penyiapan Sumber Daya manusia khususnya pegawai bisa melaksanakan pemadaman dini," katanya.

Selain itu juga lanjut Sinaga, giat ini juga untuk menyadarkan pegawai kantor akan tingkatkan kemandirian terhadap penanganan kebakaran dan mengurangi ketergantungan pegawai terhadap Dinas Pemadam Kebakaran.

Demokrat Gresik Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup Pilkada 2024

Juga bisa melakukan penyelamatan, sehingga pencegahan dan pengendalian kebakaran dan non kebakaran menjadi basic need.

"Menyamakan persepsi cara pencegahan dan penanggulangan kebakaran di lingkungan kantor. Penyiapan dan perencanaan alat pemadam api ringan di tiap ruangan minimal terdapat alat proteksi kebakaran. Penyiapan akses evakuasi dan akses kendaraan dan petugas Damkar dengan tidak memarkir kendaraan secara sembarangan," ujarnya.