Soal Pilpres 2024, Presiden Jokowi Persilahkan Masyarakat Pilih Antara Ganjar, Anies dan Ganjar

Presiden Jokowi di acara pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani
Sumber :
  • Viva

Jatim – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Jambore Nasional Dai Desa Madani Parmusi di Cianjur, Jawa Barat pada Selasa, 26 September 2023.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada para dai desa Madani Parmusi agar mengingatkan untuk menjaga persatuan dan kesatuan. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempersilakan masyarakat untuk memilih tiga orang bakal calon presiden, antara lain Prabowo Subianto, Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

“Mau milih Pak Prabowo, silahkan. Mau milih Pak Anies, silahkan. Mau milih Pak Ganjar, silahkan,” kata Jokowi.

Presiden asal Solo itu juga mewanti-wanti para dai agar ikut mencegah terjadinya perpecahan di tengah masyarakat karena adanya perbedaan pilihan pada Pemilu Presiden 2024.

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

“Mohon diberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa perbedaan pilihan itu wajar. Perbedaan pilihan itu wajar, enggak perlu diributkan. Menang dan kalah dalam pemilu, dalam pilpres, pilkada itu juga wajar biasa. Calonnya 3, masa minta menang semua,” ujarnya.

Maka dari itu, Jokowi mengingatkan kembali masyarakat supaya tetap menjaga suasana damai dan tentram menjelang masuk tahun politik 2024. Menurut dia, sekarang sudah terlihat suasana hangat jelang pemilu.

Halaman Selanjutnya
img_title