Ganjar Pranowo Siap Kerja Sama dengan Siapa saja dalam Berpolitik Kecuali 1 Oknum, Siapa Dia?

Ganjar Pranowo di acara Ideafest Lead The Leap di Jakarta
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA JatimBakal calon presiden (bacapres) 2024 Ganjar Pranowo mengatakan, bahwa dalam membangun Indonesia ke depan ia siap bekerja sama dengan siapa pun dalam berpolitik. Namun, ia secara tegas enggan berkompromi dengan koruptor.

Viral Khatib Salat Id di Yogyakarta Ditinggal Jemaah gegara Bahas Politik

Ganjar Pranowo menyampaikan hal itu dalam acara Ideafest Lead The Leap di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu, 30 September 2023. Hadir dalam acara itu ratusan anak muda dari berbagai daerah di Indonesia. 

Ganjar hadir sebagai pembicara dengan anak muda sebagai panelis. Mereka bebas bertanya apa saja pada Ganjar, termasuk dalam hal politik.

Momentum Idul Fitri Jadi Ajang Rekonsiliasi Politik Usai Pilpres 2024

"Dalam politik itu kan bapak katakan harus ada kesepakatan, kompromi. Apa hal yang membuat bapak tidak akan pernah kompromi dalam politik," kata Abigail.

Ganjar mengatakan, bahwa dalam politik itu ada yang dinamakan consensus, kesepakatan dalam semua keputusan yang diambil. 

Gelar Tadarus Politik Milenial, Begini Jawaban Gus Sadad saat Ditanya Politik Transaksional

"Dan saya bisa bekerja sama dengan siapa pun, berkompromi dengan siapa pun demi kemanusiaan. Tapi ada syaratnya, kecuali dengan koruptor. Jika kamu tidak punya agenda antikorupsi, berarti bukan bagian dari kelompokku," tegas Ganjar.

Selain antikorupsi, Ganjar juga tidak bisa berkompromi dengan pihak yang tidak mau melayani rakyat. Sebab tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan kepada rakyat dengan mudah, murah dan cepat

Halaman Selanjutnya
img_title