Senyum Semringah Fitri, Anak Tukang Ojol Surabaya Penerima Beasiswa Grabscholar

Fitriath Oktavianne Kalerasikah saat diminta naik ke panggung.
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim – Senyum semringah terpancar dari wajah Fitriath Oktavianne Kalerasikah usai menerima beasiswa Grabscholar dari Grab Indonesia. Fitri merupakan satu diantara 1.158 pelajar yang memperoleh beasiswa dari perusahaan layanan transportasi asal Malaysia ini.

Prakiraan Cuaca Jatim 26 April 2024: Mayoritas Wilayah Hujan Lebat

"Perasaannya pasti seneng dan juga bangga ya karena dengan menerima bantuan ini bisa bantu orang tua," ujar Fitri di Surabaya, Selasa 3 Oktober 2023.

Pemberian beasiswa tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas Negeri 20 Surabaya ini mempunyai segudang prestasi.

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Selain prestasi di bidang akademis, Fitri juga dikenal aktif di bidang olahraga bela diri cabang karate serta bisbol. Pelajar berusia 15 tahun tersebut, tak pernah absen mengikuti berbagai ajang pertandingan mulai dari tingkat kota hingga Jawa Timur.

Tahun 2023 ini, Fitri turut berlaga dalam Kejuaraan Daerah baseball Putri Jawa Timur serta pertandingan karate memperebutkan Piala Pangdam V Brawijaya. Dalam laga ini, Fitri membawa pulang medali.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

"Saat ini, lagi mempersiapkan diri untuk bertanding di kejuaraan daerah level provinsi untuk bidang karatenya," aku dia.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi mengemukakan, Grabscholer merupakan program beasiswa pendidikan yang diberikan perusahaan kepada mitra Grab sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi atas loyalitas dan dedikasi yang diberikan.

Halaman Selanjutnya
img_title