Kaesang Lakukan Safari Politik Pertamanya ke PDIP, Ini Alasannya

Puan Maharani dan Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, melakukan safari politik pertama kali ke partai yang mengusung Bapaknya menjadi presiden dua periode, yaitu PDIP.

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

Kaesang menjelaskan jika alasan PDIP menjadi partai pertama yang ia kunjungi setelah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), karena kakak, ipar dan terutama bapaknya yakni Presiden Jokowi, selalu didukung oleh PDIP.

Ia menyebut, ada ikatan batin antara dirinya dengan PDIP. Kakaknya yakni Wali Kota Solo Gibran Rakahuming Raka, dan kakak iparnya yang kini menjabat Wali Kota Medan Bobby Nasution, didukung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

"Balik lagi ikatan batin pasti ada, pak Presiden, mas walikota, bang walikota semua di PDIP yang dimana adalah keluarga saya juga pasti akan ada selalu ikatan juga. Bapak saya selama ini selalu didukung oleh Mbak Puan dan teman-teman di PDIP," kata Kaesang Pangarep kepada wartawan di Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

"Dan kita juga harus tahu PDIP juga partai pemenang pemilu sebelumnya, jadi saya rasa cukup fair untuk ketemu dengan PDIP yang paling pertama," sambungnya. 

Calonkan Diri Jadi Bupati, Kepala BPKAD Lamongan Siap Mundur dari ASN

Kaesang juga mengakui, hubungannya dengan Puan Maharani sudah seperti keluarga. "Dan seperti yang Mbak Puan bilang, kami ini sebenarnya sudah seperti keluarga. Bapak saya, kakak ipar, kakak saya juga semuanya kan di PDIP," katanya.

Kaesang juga mengatakan, pertemuannya dengan Puan dilakukan di tempat yang netral, yakni coffe shop, bukan kantor partai mereka masing-masing. 

Halaman Selanjutnya
img_title