RSUD Tipe C di Surabaya Timur Siap Layani Pasien September 2024

Miniatur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C
Sumber :
  • Viva Jatim/Nur Faishal

Surabaya, VIVA Jatim – Pemerintah Kota Surabaya membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe C di kawasan Surabaya Timur. Groundbreaking pembangunan dimulai hari ini, Kamis 5 Oktober 2024 dan rencananya akan siap dioperasikan untuk pasien pada September 2024 mendatang.

Bus SSCT Manjakan Wisatawan dengan Keliling Kota Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pembangunan rumah sakit di lahan seluas 1,7 hektare di Jalan Medokan Asri Tengah, Blok RL V, Kelurahan Kalirungkut, Kecamatan Rungkut tersebut, bertujuan untuk mengurangi antrean di rumah sakit lain.

Dengan adanya rumah sakit ini, Eri juga berharap akan ada pemerataan dalam layanan kesehatan kepada masyarakat Kota Pahlawan.

Waspadai Lonjakan Pasien Diare Usai Lebaran, RSUD Dr Soegiri Lamongan Lakukan Ini

"Kami dengan DPRD memiliki visi yang sama untuk membangun kesehatan Surabaya, kami mendirikan Rumah Sakit Surabaya Timur. Sehingga ada pemerataan dalam pelayanan kesehatan di Kota Surabaya," katanya.

Eri menyebut, di rumah sakit itu nantinya akan terdapat dua tower dengan delapan lantai serta 257 bed.

Selama Lebaran Rumah Sakit Ini Siaga 24 Jam Layani Pasien Trenggalek

Diperkirakan rumah sakit ini nanti akan menyerap 200 tenaga kesehatan. Selain itu juga memiliki pelayanan unggulan bagi ibu dan anak, terutama penyakit jantung. Kendati demikian, ia menekankan bahwa semua penyakit tetap dilayani secara adil.

"Selain itu layanan kesehatan lainnya juga akan dipenuhi tetap," lanjut dia.

Halaman Selanjutnya
img_title