Terungkap! Para Pengemis Dibonceng Motor Ternyata Eks Penderita Kusta

Seorang pengemis di Jombang keliling diantar sepada motor
Sumber :
  • TikTok

Mojokerto, VIVA Jatim – Belakangan viral pengemis berkeliling mendatangi rumah-rumah warga di Kabupaten Jombang dengan diantar sepeda motor. Diketahui ternyata eks penderita kusta. Mereka banyak berasal dari Mojokerto.

Longsor Ancam 8 Rumah di Mojokerto, Polisi Turun Tangan Bantu Warga

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Mojokerto Zainul Hasan mengaku tidak mengetahui nama sosok pengemis yang viral dibonceng sepeda motor itu. 

Namun, ia memastikan sosok pengemis itu berasal dari di Dusun Sumberglagah, Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. "Itu orang Dusun Sumberglagah," kata Zainul kepada VIVA Jatim, Jumat, 13 Oktober 2023.

Ribuan Warga Terdampak Banjir, Pemkab Mojokerto Dirikan Dapur Umum

Peristiwa pengemis keliling rumah-rumah warga dengan dibonceng sepeda motor itu viral setelah dibagikan oleh akun Tiktok @rntarsk pada 14 Agustus 2023. 

Dalam video berdurasi 29 detik tersebut, mulanya terlihat dua orang laki-laki berbonceng sepeda motor. Kemudian ketika sampai di rumah warga, salah satu dari mereka turun untuk meminta-minta.

Banjir di Mojokerto belum Surut, Perbaikan Tanggul Jebol Dikebut 

Seorang laki-laki berpakaian lusuh yang bertugas meminta-minta terekam menghampiri teras rumah warga. Sementara, satunya lagi menunggu di atas sepeda motor. 

Keduanya kemudian pergi setelah seorang perempuan selaku pemilik rumah memberi mereka uang. Terlihat mereka pergi menggunakan sepeda motor bebek berpelat nomor S 2904 NAP.

Halaman Selanjutnya
img_title