DPD PDIP Jatim Targetkan 35 Kursi Dewan Provinsi

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah
Sumber :
  • Mokhamad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim –Dewan Perwakilan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Timur (DPD PDIP Jatim) menargetkan menang telak dalam Pemilihan Umum 2024. Tak tanggung-tanggung, partai berlambang kepala banteng ini yakin bakal meraih 35 kursi dewan provinsi.

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar di PDIP, Ketua PKB Daftar di NasDem

Ketua DPD PDIP Jatim Said Abdullah di hadapan awak media menyampaikan akan bekerja keras untuk mecapai target itu.

"Saya akan all out. Karena saya akan berkoalisi dengan arus bawah, kaum dhuafa, kaum sandal jepit," katanya, Sabtu 14 Oktober 2023.

Respons Mas Dhito Masuk Bursa Cawagub dari PDIP Pendamping Khofifah

Menurut Said, partai besutan Megawati Soekarno Putri identik dengan wong cilik atau kaum sandal jepit. Dengan berbekal dukungan masyarakat arus bawah, PDIP di Jawa Timur yakin akan menjadi partai mayoritas di Pemilihan Umum 2024.

Bahkan kata dia, suaranya jauh melebihi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang selama ini selalu unggul di Jawa Timur.

PDIP Cermati Peluang Anies-Ahok untuk Diusung di Pilkada Jakarta 2024

Said pun memerintahkan kepada seluruh kader, terutama para Calon Legislatif dari PDIP agar turun ke tengah-tengah masyarakat. Mengambil hati rakyat kecil dengan bermalam di rumah-rumah warga.

"Semua caleg PDI Perjuangan atas kesadaran sendiri karena tuannya adalah rakyat. Wajib hukumnya mulai tingkat dua, tingkat satu bahkan saya sendiri pun akan bermalam di rumah ralyat," tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title