Alasan Megawati Pilih Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Megawati Soekarnoputri dan Mahfud MD
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA Jatim - Menkopolhukam Mahfud MD resmi dipilih menjadi Calon Wakil Presiden pendamping Calon Presiden Ganjar Pranowo pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Sosok Kartini Jadi Inspirasi Kris Dayanti sebagai Anggota DPR Sekaligus IRT

Peresmian nama Mahfud MD sebagai Cawapres dibacakan langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Calon wakil presiden yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud MD," kata Mega di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Said Abdullah Bocorkan Rencana Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Mega mengaku sudah berpikir panjang, kenapa pada akhirnya nama Mahfud MD yang dipilih. Ia mengatakan sudah mengenal sangat dengan pria asli Madura ini, karena sebelum-sebelumnya sering bersinggungan langsung dengannya.

"Saya sendiri tidak asing, karena beliau pernah, Ketua Dewan anggota dewan Pembina, di badan Pembinaan Ideologi Pancasila," katanya.

PDIP Lirik Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Mantan Presiden Indonesia ke 5 itu menuturkan bahwa Mahfud MD adalah sosok yang intelektual, khususnya di bidang Hukum, ditambah pernah menduduki kursi Mahkamah Konstitusi (MK) hingga saat ini menjabat sebagai Menkopolhukam.

"Penuh dengan pengalaman dan pengetahuan, sosok dengan pengalaman lengkap dilembaga legislatif, eksekutif dan yudikatif," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title