Daftar Capres-Cawapres ke KPU Besok, Ganjar-Mahfud Berangkat dari Tugu Proklamasi

Poster Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Viva Jatim/Hafidz

Jakarta, VIVA Jatim – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap, rangkaian pendaftaran bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD ke Kantor KPU akan dimulai dari Tugu Proklamasi. Sebab, tempat tersebut merupakan tempat yang sangat sakral.  

Kandidat Kuat Pilkada Kediri, Mas Dhito Fokus Kerja hingga Akhir Masa Jabatan

"Jadi agenda besok, kami akan berangkat dari Tugu Proklamasi, suatu tempat yang sangat penting karena tadi Prof Mahfud MD menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut," ujar Hasto, kepada wartawan, di DPP PDIP, Jakarta, Rabu, 18 Oktober 2023.

"Dan kami memohon doa restu dari seluruh rakyat Indonesia dan rangkaian itu akan mengambil tema kokoh di dalam kultur dan jati diri bangsa," sambungnya. 

Mendaftar ke PKB dan PDIP, Bunda Fitri Siap Maju di Pilkada Sumenep

Rencananya, pendaftaran kedua capres dan cawapres tersebut ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan dilaksanakan pada Kamis, 19 Oktober 2023 pukul 11.00 WIB. 

Hasto menambahkan, pasangan Ganjar dan Mahfud bakal diiringi seluruh komponen dari partai pengusung yakni PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.  

AHY Ingatkan Hal Ini ke Prabowo Usai Bertemu Cak Imin Ketum PKB

"Kita akan mendaftar diiringi oleh seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo, dan Hanura, para relawan, dan juga masyarakat yang akan hadir. Kami sebelumnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat apabila besok terjadi kemacetan tetapi kami akan mencoba untuk hadir dengan tertib, untuk tidak mengganggu lalu lintas. Tapi sekiranya terjadi gangguan, kami mohon maaf sebelumnya," katanya. 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menyatakan sudah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari koalisi pengusung Ganjar Pranowo. Rencana, Ganjar dan figur cawapres akan didaftarkan gabungan parpol ke KPU, pada Kamis besok, 19 Oktober 2023. 

Halaman Selanjutnya
img_title