Gubernur Khofifah, Kiai dan Ratusan Ribu Santri Bakal Meriahkan Jalan Sehat HSN 2023 di Surabaya

Staf Khusus Menteri Agama Wibowo Prasetyo
Sumber :
  • Muhammad Dofir/Viva Jatim

Surabaya, Viva Jatim - Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional akan berlangsung besok, pada hari Sabtu 21 Oktober 2023 di Surabaya. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, tokoh ulama hingga para kiai dikabarkan ikut dalam acara ini.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Titik start maupun finish Jalan Sehat di Hari Santri Nasional 2023, berada di halaman Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya.

Staf Khusus Menteri Agama, Wibowo Prasetyo merinci, sejumlah kiai kenamaan yang bakal ikut berpartisipasi pada acara Jalan Sehat diantaranya, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

Khofifah Optimis Putusan MK akan Menangkan Prabowo-Gibran

Jajaran Pemerintah Kota Surabaya maupun Pemerintah Provinsi Jawa Timur, juga ikut meramaikan kegiatan.

"Bu Gubernur, Menag, Ketua umum PBNU, Rais Aam, Pak Kadis, jajaran Pemerintah Kota Surabaya dan Pemorov Jatim, diundang semua. Insyaallah hadir merayakan," kata Bowo dalam konferensi pers di Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Jawa Timur, Jumat 20 Oktober 2023.

IKA Unair Chapter Australia Diresmikan, Jadi yang Kelima di Luar Negeri

Terkait jumlah pasti peserta, ia tak bisa menyampaikan karena hingga kini pendaftaran masih terus dibuka. Untuk per hari ini, sebanyak lebih dari 90 ribu peserta Jalan Sehat yang telah mendaftar ke panitia penyelenggara.

Bowo memastikan hadiah utama Jalan Sehat yang disiapkan ialah 60 paket umrah gratis. Ia bilang, semua masyarakat berpeluang mendapatkan hadiah umrah gratis dengan mengikuti Jalan Sehat ini.

Halaman Selanjutnya
img_title