Ratusan Ribu Warga Ikuti JS HSN, Gubernur Khofifah: Napas Jatim Jaga NKRI

Ratusan ribu orang ikuti Jalan Santai dalam rangka
Sumber :
  • Pemprov Jatim

Surabaya, VIVA JatimRatusan ribu santri dan masyarakat tumpah ruah memeriahkan Jalan Santai dalam rangka memperingati Hari Santri 2023 yang digelar Pemprov Jatim bersama PBNU dan Kemenag dengan mengambil start dan finish  di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Sabtu 21 Oktober 2023 pagi.

Khofifah Hadiri Resepsi Harlah PMII Ke-64 di Kediri, Ajak Mahasiswa Bangun Konsolidasi Programatik

Kegiatan jalan santai ini dilepas langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Tsaquf, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Adhy Karyono, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Jalan Santai ini berlangsung sangat semarak. Pasalnya, di sepanjang Jalan Gubernur Suryo sejak pukul 05.00 WIB pagi telah dibanjiri oleh lautan peserta Jalan Santai yang berasal dari berbagai kalangan dan berbagai daerah. Ada santri dari berbagai pondok pesantren di Jatim, para ulama, para ustadz dan ustadzah, serta juga para kiai yang datang dari berbagai daerah di Jatim.

Khofifah Dianugerahi Satylancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Satu-satunya untuk Gubernur

Usai melepas peserta Jalan Santai, Gubernur Khofifah bersama Sekdaprov Adhy pun turut berjalan bersama para peserta yang lain. Tak sekali dua kali, ia juga menyempatkan foto bersama masyarakat di sepanjang rute jalan santai sejauh 5 km.

Rute Jalan Santai mengambil start di Gedung Negara Grahadi dengan rute Jalan Panglima Sudirman menuju Bambu Runcing ke Patung Kerapan Sapi ke Jalan Basuki Rahmat kemudian putar balik Tunjungan Plaza dan kembali ke titik finish gedung negara Grahadi.

Hadiri Rakornas PB 2024, Pj Gubernur Jatim Ajak Tingkatkan Inovasi Teknologi Tanggulangi Bencana

Sepanjang rute pun dimeriahkan penampilan hiburan. Di pos 1 yaitu Bambu Runcing ada hiburan tari sufi. Kemudian di pos 2 di depan Tunjungan Plaza 6 terdapat Hadrah. Dan kemudian di pos 3 di Jalan Basuki Rahmat ada penampilan hiburan musik patrol.

Gubernur Khofifah menyebutkan, peringatan Hari Santri menjadi momentum untuk mensyukuri jasa para santri yang dahulu telah berjihad untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Halaman Selanjutnya
img_title