Bupati Gresik Serahkan Bantuan 5 Motor saat Lepas Kirab HSN 2023

Bupati Gresik Fandi Lepas Kirab Hari Santri Nasional 2023
Sumber :
  • Tofan Bram Kumara/Viva Jatim

Gresik, VIVA Jatim - Ratusan santri memenuhi mengikuti Kirab Santri  Peringatan Hari Santri Nasional 2023 di lapangan Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik Sabtu, 21 Oktober 2023.

Berprestasi, 25 Anggota Polres Gresik Diganjar Penghargaan

Kirab Santri ini  dibuka langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani. saat melepas peserta, Bupati Fandi Akhmad Yani menyampaikan beberapa substansi di peringatan Hari Santri Nasional. Salah satunya memaknai hari santri adalah mendoakan para ulama pendahulu.

"Subtansi berikutnya adalah kita mengenang dan mengisi perjuangan para ulama pendahulu kita dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Harus kita ingat, bahwa segala pencapaian yang kita nikmati saat ini tidak lepas dari sumbangsih perjuangan pendahulu kita," katanya.

Jaga Perairan Laut Gresik, Polsek Kawasan Patroli Gabungan Harkamtibmas

Pada kesempatan yang sama, Bupati yang akrab disapa Gus Yani ini juga memberikan bantuan 5 kendaraan bermotor sebagai sarana operasional MWCNU Kedamean.

"Harapannya kendaraan operasional ini bisa membantu operasional teman-teman MWCNU di Kedamean. Mudah-mudahan ini juga menambah semangat kita dalam berkhidmat untuk umat," ujar Bupati termuda Kabupaten Gresik ini.

Skor 97 Persen, PT Smelting Raih Predikat Gold Sertifikasi Sistem Manajemen Pengamanan

Sementara itu salah satu Santri asal Kedamean Akwan Solehudin mengaku antusias mengikuti pawai Hari Santri tahun ini. Dimana sebelumnya tidak pernah dilaksanakan di Kecamatan Kedamean.

"Kami para santri sangat antusias mengikuti kibab ini. Justru disanalah kegembiraan kami bisa mengikuti,”ujangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title