Golkar Usung Gibran Cawapres Prabowo, Puan Maharani:Belum Diputuskan Koalisi Indonesia Maju

Konsolidasi dengan relawan Ganjar-Mahfud di Grand City
Sumber :
  • A. Thoriq/ Viva Jatim

Surabaya, VIVA Jatim-Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengatakan untuk saat ini PDIP masih belum memberikan tindakan pasti kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka yang diusulkan menjadi Cawapres Prabowo Subianto oleh Partai Golkar

Menteri Tito Karnavian Ungkap Alasan Gibran Tak Hadiri Hari Otoda di Surabaya

Belum adanya tindakan kepada Putra Presiden Joko Widodo tersebut pasalnya Gibran masih belum dipastikan maju sebagai Cawapres Prabowo oleh Koalisi Indonesia Maju

"Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju cawapres tapi sampai saat ini belum diputuskan," kata Puan usai melakukan konsolidasi dengan relawan Ganjar-Mahfud di Grand City Surabaya. 

PMII Jatim Nilai Rekonsiliasi Prabowo dan Cak Imin Wujud Sifat Negarawan Sejati

Ketua DPR RI ini mengaku, sebelumnya sudah bertemu dengan Gibran. Pada saat itu Puan mendengar langsung bahwa Gibran besar kemungkinan maju dalam kontestasi Pilpres 2024. 

"Sudah bertemu dengan Mas Gibran. Menyampaikan bahwa ada kemungkinan ikut kompetisi Pilpres. Tapi bagaimana nunggu keputusan selanjutnya," tuturnya. 

Susul Jokowi, Gibran Juga Tak Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah di Surabaya

"Belum pasti. Kan belum ada kesepakatan dari seluruh koalisinya Mas Prabowo," tambah Puan. 

Seperti diketahui sebelumnya, Gibran diusulkan oleh Partai Golkar untuk mendampingi sebagai Cawapres dari Capres Prabowo. Usulan tersebut langsung diberikan Ketua Umum Partai Golkar pada acara Rapimnas di Jakarta.