Temui Ganjar Pranowo, Ketua Adat Papua Titipkan Hal Ini untuk Kemajuan Bumi Cenderawasih

Sejumlah Ketua Adat Papua temui Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Viva

Jakarta, VIVA Jatim – Sejumlah Ketua Adat Papua menemui calon presiden (capres) Ganjar Pranowo di Jakarta, Sabtu, 21 Oktober. Dalam pertemuan tersebut mereka menyatakan sikap untuk mendukung capres berambut putih tersebut.

Mega Proyek Stadion hingga Revitalisasi Pasar di Kediri, Mas Dhito Ajak Warga Sukseskan Pembangunan

Selain menyampaikan dukungan, mereka juga menitipkan beberapa harapan kepada Ganjar. 

“Untuk mendukung Pak Ganjar, kami sangat respons dan kami butuh orang yang merendah, merendah tahu kesakitan rasa seperti apa. Dia bisa ke bawah, ke tengah dan bisa ke atas juga menyesuaikan,” kata Ketua Suku Tehit, Papua Barat Daya, Orgenis Richard Sadrafle usai bertemu dengan Ganjar Pranowo.

Tim Peneliti Bappenas Berkunjung ke Kadin Jatim, Ini Tujuannya

Menurut Orgenis Richard Sadrafle, Ganjar adalah sosok pemimpin yang merakyat. Hal itu terlihat ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sehingga sudah teruji.

"Kami secara iman kami yakin, kami yakin benar karena dari beliau punya pengalaman di luar dan ada rasa cocok,” ungkapnya. 

Usai Rekapitulasi 2 Provinsi, KPU bakal Tetapkan Hasil Pemilu 2024 Hari Ini 

Lebih jauh, dia meyakini Ganjar Pranowo bisa mengelola pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di bumi Cendrawasih. Sekaligus juga melakukan penguatan kualitas sumber daya manusia di Papua.

Karena membangun Papua tidak mudah, kami butuh kepintaran tapi kami butuh orang yang berbakat,” ucap Orgenis Richard Sadrafle. 

Halaman Selanjutnya
img_title